get app
inews
Aa Read Next : Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

Indonesia Dicoret Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kemenpora Palestina Nilai FIFA Punya Standar Ganda

Jum'at, 31 Maret 2023 | 17:49 WIB
header img
Logo FIFA. Foto Wikipedia

RAMALLAH, iNewsPandeglang.id - Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Palestina menyebutkan bahwa dengan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 FIFA punya standar ganda. Indonesia menurutnya tak pantas dicoret.

Diketahui sebelumnya, FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB. Keputusan itu menyusul dengan situasi terkini di Indonesia.

Dikutip dari WAFA News Agency Kemenpora menilai FIFA punya standar ganda yang diterapkan. Standar ganda itu lantaran langsung menghukum Rusia yang menginvasi Ukraina. Sementara Israel dibiarkan tetap aktif di dunia olahraga meski menyerang Palestina.

"Sedih melihat standar ganda yang diterapkan dunia yang beradab dalam menanggapi skenario serupa ketika dilakukan aktor (Rusia dan Israel) yang berbeda," tulisnya pada Jumat (31/3/2023).

"Indonesia tidak akan berada dalam situasi ini seandainya FIFA menegakkan peraturannya dalam kasus Israel seperti yang terjadi di Rusia," lanjut pernyataan mereka.

FIFA mencoret Indonesia dari statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni. FIFA menganggap situasi di Indonesia tidak mendukung setelah terjadinya banyak penolakan atas kedatangan Timnas Israel U-20.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut