get app
inews
Aa Read Next : Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Kamis, 30 Maret 2023 | 01:57 WIB
header img
Erick Thohir bersama Gianni Infantino. Foto PSSI/okezone

DOHA, iNewsPandeglang.id –Kegagalan Indonesia mempertahankan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023  menjadi sorotan berbagai pihak, baru-baru ini FIFA telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah. Padahal Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengaku sudah berusaha maksimal. 

Namun, FIFA tetap bersikeras dan memilih mencoret Indonesia dan menunjuk negara baru untuk menggelar event bergengsi itu. Erick Thohir pun telah melakukan berbagai cara agar meyakinkan FIFA untuk terus memilih Indonesia menjadi tuan rumah meski ada polemik terkait penolakan Timnas Israel U-20 di Tanah Air. 

Bahkan Erick sampai harus menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk meyakinkan Indonesia masih mampu menjadi tuan rumah. Akan tetapi keberuntungan belum berpihak ke Indonesia. FIFA tetap memilih mencoret Indonesia. 

Erick mengaku telah  panjang lebar berjuang hingga menyampaikan surat dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), namun keputusan FIFA ternyata sudah bulat.

"Saya sudah berjuang maksimal. Usai menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," kata Erick Thohir dikutip dari MNC Portal Rabu (29/3/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut