get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Pria ODGJ di Cilegon Kabur dan Ngamuk, Petugas Suntik Obat Penenang

Selasa, 28 Maret 2023 | 18:05 WIB
header img
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membuat geger warga di warga Kampung Kebanjir RT 01 RW 02, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Pria itu ngamuk dan kabur dari rumah meresahkan warga pada Selasa, (28/3/2023). Foto ist/Iskandar

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membuat geger warga di warga Kampung Kebanjir RT 01 RW 02, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Pria berinisial FT ( 37) itu ngamuk dan kabur dari rumah mengancam warga pada Selasa, (28/3/2023).

Atas ulahnya yang meresahkan warga itu akhirnya berhasil diamankan Dispol PP bersama Babinsa, Bhabinkantibmas dan petugas Puskesmas Ciwandan dan akhirnya  disuntik obat penenang.

Informasi dihimpun menyebutkan, pria ODGJ itu berhasil  amankan di Kantor Koramil  2307 Ciwandan sekitar pukul 09.30 WIB. FT kabur dari rumah dan setibanya  di Koramil langsung disuntik obat penenang oleh oleh petugas Puskesmas Ciwandan.

"Yang bersangkutan di bawa di Kantor Dinas Sosial oleh anggota Dinas Polisi Pamong Praja( Dispol PP)," ujar Yuliandi Sekretaris Kelurahan Kubangsari.

Dijelaskannya, FT mengalami depresi sejak  orang tuanya meninggal dunia dan dari  itulah sering mengamuk dan puncaknya pada hari ini  mengamuk dan kabur hingga ditangkap di Kantor Koramil Ciwandan.

"Sebagai bentuk pencegahan dan penanganan, kami bekerjasama dengan tim kesehatan Puskesmas Ciwandan,Babinsa,Ketua RT dan Ketua RW, unsur Kelurahan mengamankan FT," tuturnya.

Kemudian kata dia, setelah berkoordinasi dengan pihak Keluraga selanjutnya FT di bawa ke Dinsos  untuk selanjutnya akan diarahkan ke RS Jiwa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut