get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Mar’atul Hofizoh, Anak Buruh Perkebunan Kelapa Diterima di UGM Tanpa Tes

Sepenggal Kisah Abu Thalhah, Sahabat Nabi yang Jenazahnya Utuh karena Sering Berpuasa

Selasa, 28 Maret 2023 | 13:10 WIB
header img
Kisah Abu Thalhah, Sahabat Nabi yang Jenazahnya Utuh karena Sering Berpuasa. Foto Ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sepenggal kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abu Thalhah selalu menginspirasi umat islam yang dinilai karena kegigihan berjihad  sebagai pahlawan karena bertaruh nyawa memperjuangkan Islam. Ya sahabat Nabi yang satu ini jenazahnya utuh karena sering melakukan puasa.

Tentu kisah ini bisa menjadi salah satu cara yang mendorong kita untuk meningkatkan menambah keimanan  kepada Allah SWT.  Beliau adalah pejuang yang sangat gigih dalam menegakan panji-panji islam kala itu.

Berikut ini sepenggal Kisah Abu Thalhah yang jasadnya tak rusak dimakan waktu karena sering beribadah puasa kita ulas dalam artikel ini. Abu Thalhah mempunyai nama Thalhah bin Ubaidillah seperti kutip dari MNC Portal pada Selasa, (28/3/2023) yang melansir dari  buku 'Kumpulan Kisah Teladan Sahabat Nabi' terbitan Penerbit KBM Indonesia. 

Abu Thalhah adalah salah satu sahabat nabi yang rajin  berpuasa dan berjihad di jalan Allah SWT. Disebutkan bahwa Abu Thalhah yang jasadnya utuh karena rajin berpuasa dimulai saat ia ikut berperang jihad membela agama Allah SWT. 

Kala itu, kaum Muslimin berniat berperang di lautan pada masa khalifah Usman bin Affan. Kemudian Abu Thalhah pun bersiap-siap untuk berangkat bersama pasukan Muslim. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut