get app
inews
Aa Read Next : Harga Bawang dan Gula Pasir Meroket, Pasar Bayah Lebak Sepi Pembeli

Harga Tomat Naik 50 Persen, Pedagang di Pandeglang Keluhkan Sepinya Pembeli

Senin, 27 Maret 2023 | 14:12 WIB
header img
Sejumlah kebutuhan barang pokok mengalami kenaikan sejak sebelum Ramadan misalnya pada Tomat mengalami kenaikan hingga 50 persen sejak seminggu yang lalu di Pasar Panimbang, Pandeglang, Banten. Foto Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah kebutuhan barang pokok mengalami kenaikan sejak sebelum Ramadan seperti harga telur. Sejalan dengan itu diikuti dengan barang pokok lainnya misalnya pada Tomat mengalami kenaikan hingga 50 persen sejak seminggu yang lalu di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Salah seorang pedagang di pasar itu bernama Siti mengaku bahwa Harga Tomat naik 50 persen. Padahal sebelumnya  dijual Rp8 ribu per kilogram kini naik hingga Rp12 ribu. Dengan kondisi tersebut dirinyapun mengeluh harga naik berdampak pada  pembeli juga sepi.

"Minggu kemarin Tomat 8 ribu rupiah per kilogram kini naik jadi Dua belas ribu rupiah pak, kalau telur sudah lama naik," ucapnya  saat wawancara dengan iNewsPandeglang di Pasar Panimbang Senin,  (27/3/2023).

Kenaikan sejak seminggu lalu itu dia pun mengeluhkan tidak adanya pembeli. Sehingga dirinya mengalami kerugian karena tomat dagangannya tidak laku dan banyak yang membusuk. "Pembeli gak ada sejak naik," tuturnya.

Meski demikian kata dia, untuk harga bahan lainnya yang masih stabil seperti cabe rawit Rp60 ribu perkilogram. Kemudian bahan pokok yang mengalami penurunan harga yaitu cabe  merah kriting turun Rp40 ribu  tadinya Rp50 ribu per kilogram. Bawang Merah juga biasanya Rp35 ribu kini Rp30 ribu per kilogram.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut