get app
inews
Aa Read Next : Menyegarkan! Kenali 5 Manfaat Air Kelapa Muda bagi yang Berpuasa untuk Kesehatan

Begini Cara Agar Kerja Tetap Produktif Meski saat Berpuasa, Yuk Cobain!

Jum'at, 24 Maret 2023 | 12:09 WIB
header img
Cara Agar Kerja Tetap Produktif Meski saat Berpuasa. Foto ilustrasi Preefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Beberapa cara agar kerja tetap produktif meskipun di saat berpuasa akan kami ulas dalam artikel ini. Tentunya berpuasa banyak mendatangkan manfaat yang berpengaruh positif dalam tubuh selain kewajiban dalam perintah agama islam seperti puasa Ramadan, namun tentunya  dengan syarat jika dilakukan dengan benar.

Pengaruh-pengaruh yang baik untuk tubuh seperti pemikiran jernih hingga lancarnya pencernaan. Tak hanya itu, berpuasa juga bisa melatih kesabaran  dalam mengahadapi berbagai  masalah   seperti salah satunya di tempat bekerja melakukan aktifitas pekerjaan yang biasa sehari-hari.

Tak ayal, dengan berpuasa sebagian orang ada anggapan  menurunnya produktivitas dalam hal bekerja. Hal itu tak jarang ada rasa malas maupun berkurangnya semangat bekerja.

Nah, untuk menghindari hal tersebut  berikut ini beberapa  cara agar kerja terap produktif meski saat berpuasa  berhasil kami rangkum melansir dari okezone.com di antaranya :

Aktif Sahur Jangan Sampai Ketinggalan

Ini tentu akan menjadi sebuah kendala dan mengganggu mood kerja Anda jika melewatkan  sarapan pagi. Oleh karenanya dengan sahur, fungsi dari sahur selain baik untuk ibadah juga bertujuan untuk energi tambahan selama menjalankan ibadah puasa. 

Dengan demikian, usahakan   selalu menyantap hidangan sahu dan pilihlah makanan yang ideal dan baik untuk tubuh, agar sepanjang hari Anda bisa tetap segar dan bersemangat  saat menunaikan  ibadah puasa.

Memilih Makanan yang Tepat saat Sahur dan Berbuka

Pada umumnya saat bulan puasa biasanya kebanyakan dari umat muslim tidak bijaksana memilih makanan yang  saat sahur dan berbuka. Kondisi ini  bisa berdampak pada  keseluruhan stamina tubuh sepanjang hari saat menjalankan ibadah. Untuk itu,  menjadi penting bagi Anda untuk selalu mengontrol dan memilih jenis makanan yang tepat untuk Anda konsumsi selama bulan puasa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut