get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Minibus Mendadak Terjungkal saat Hendak Masuk ke Kapal di Pelabuhan Merak

Senin, 20 Maret 2023 | 00:21 WIB
header img
Minibus mengalami kecelakaan di pintu kapal di dermaga Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Kendaraan tersebut terangkat hingga terjungkal saat hendak masuk ke kapal Jatra III pada Minggu, (19/3). Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah minibus  berwarna putih mengalami kecelakaan di pintu kapal di dermaga Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Kendaraan tersebut terangkat hingga terjungkal  saat hendak masuk ke KMP Jatra III  pada Minggu, (19/3/2023).

Dalam video yang beredar terlihat mobil bernomor polisi BE 1139 UN akan masuk ke kapal, saat di jembatan penghubung dermaga yang hendak dilalui tiba-tiba setrem itu  mendadak terangkat, alhasil  mobil yang sudah  setengahnya masuk ke kapal itu ikut terangkat dan terjungkal di dalam kapal.

"Iya, kapal di saat muat tiba-tiba error di mesin strem, kejadiannya sekitar jam 15:30 saat hendak menyeberang dari Merak menuju ingin masuk  ke KMP Jatra 3," ujar Heri selaku petugas saat ditemui di Pelabuhan Merak.

Kronologi awal bermula kata dia, saat kendaraan tersebut hendak masuk kapal, yang mana sebelumnya sudah sebagian kendaraan masuk ke dalam kapal, namun saat mobil  itu hendak masuk tiba-tiba setrem itu bergerak dengan sendirinya tanpa disentuh siapa pun.

"Setrem itu tanpa disenggol tanpa di apa-apakan naik sendiri diduga error pada setrem bergerak sendiri di dermaga 6 eksekutif Merak Banten, akibatnya mobil terangkat. Petugas langsung melakukan tindakan menekan tombol emergency yang kemudian setrem tersebut turun kembali," ucapnya.

Menurutnya, setrem itu langsung dilakukan perbaikan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebelum kejadian itu kendaraan yang sudah masuk juga banyak. Adapun kerusakan kendaraan pada bagian depan bumper dan pertanggung jawabannya dari asuransi.

"Ada nanti pertanggungjawabannya dari asuransi. Setrem sudah di perbaiki teknik dan  kembali berfungsi lagi," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut