get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Makan Kurma Dianjurkan Berjumlah Ganjil? Ini Alasannya

Deretan Menu Buka Puasa yang Bikin Kantong Irit, Tapi Tetap Enak!

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:55 WIB
header img
Deretan Menu Buka Puasa yang Bikin Kantong Irit, TapiTetap Enak!. Foto Cookpad

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Deretan menu untuk berbuka puasa yang irit tidak menguras kantong, namun rasanya tetap enak akan kami ulas dalam artikel kali ini untuk diketahui. Bulan puasa adalah momen berkumpul dengan keluarga selain menjalankan ibadah.

Ya, momen itulah Anda  bisa mempersiapkan untuk keluarga berbagai rancangan untuk santap makan bersama. JIka tidak dipertimbangkan dengan kondisi ekonomi bisa-bisa pengeluaran lebih besar.

Lantas, menu buka puasa apa yang  bikin irit kantong namun rasanya tetap enak? Berikut ini ada 15 menu Buka Puasa Irit biaya, namun tetap lezat dan mengenyangkan di antaranya :


15. Es campur

Es campur adalah menu buka puasa yang segar dan menyehatkan. Anda hanya perlu mencampurkan buah-buahan seperti kelapa muda, nangka, dan alpukat bersama dengan es serut dan sirup. Hidangkan dalam mangkuk atau gelas untuk tampilan yang menarik.

14. Tahu goreng

Tahu goreng adalah menu buka puasa yang enak dan mudah dibuat. Anda hanya perlu menggoreng tahu yang telah dipotong-potong hingga kecoklatan. Tambahkan saus kacang atau saus sambal untuk variasi.

13. Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau adalah menu buka puasa yang murah meriah dan lezat. Anda hanya perlu merebus kacang hijau bersama dengan gula merah dan santan. Hidangkan dengan topping kelapa parut atau kacang tanah.

12. Nasi kuning

Nasi kuning adalah menu buka puasa yang tradisional dan kaya akan rempah. Anda hanya perlu merebus nasi bersama dengan kunyit, serai, dan daun pandan. Hidangkan dengan lauk seperti ayam goreng atau sate.

11. Mie goreng

Mie goreng adalah menu buka puasa yang cepat dan mudah dibuat. Anda hanya perlu menumis mie bersama dengan telur, bawang putih, dan bumbu-bumbu lainnya. Tambahkan potongan daging ayam atau sayuran untuk variasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut