get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Viral Resto Arabian Food dengan Nuansa Ala Timur Tengah di Lebak, Menggugah Selera

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:44 WIB
header img
Viral Resto Arabian Food dengan Nuansa Ala Timur Tengah di Rangkasbitung, Lebak. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah Resto Arabian Food di Kelurahan Cijoro Pasir, Rangkasbitung, Lebak, Banten  viral di media sosial. Di tempat ini menyediakan arabian food  seperti layaknya kuliner di Timur Tengah. Meskipun  disajikan dengan cepat, makanan Arab tetap bercita rasa menggugah selera. 

Ya, di tempat ini para pengunjung  dapat menikmati makanan seperti aneka kurma, Cinnama Roll, Halyat Nahl dan Fatayer Aghma bersama anggota keluarga.  Tak hanya itu, nuansanya pun dibuat semirip mungkin dengan kondisi di daerah timur tengah. Usai mencicipi makanan para pelanggan juga bisa  berswafoto di tempat yang instragramable dengan nuansa Timur Tengah.

Dengan hamparan karpet jumbo dan tempat duduk yang rendah, para pengunjung dengan lahap menikmati aneka makanan arab, seperti Cinnaman Roll, Halyat Nahl, Fatayer Aghma, Samosa dan Samin. Di rumah makan ini juga bisa menampung ratusan pengunjung sekaligus.


Sebuah Resto Arabian Food di Kelurahan Cijoro Pasir, Rangkasbitung, Lebak, Banten viral di media sosial. Foto iNews/Iskandar Nasution


 
Sivia Anggraini dan Nuril, pecinta Samin  mengatakan bahwa makan siang  dengan  menu  arabian food dipadukan dengan nuansa timur tengah serasa makan di negara aslinya. "Di sini makan Samin serasa makan di Timur Tengah," ucap mereka serempak saat ditemui di tempat itu baru-baru ini.

Para pelanggan lanjutnya, juga diperbolehkan berswafoto di sofa arab dan juga bisa membeli souvenir yang didatangkan dari Arab Saudi langsung.

Sementara Bunda Mirfat, pemilik rumah makan arab itu mengatakan, ide membuat rumah makan itu saat terjadi Covid-19 saat usaha travel umroh dan hajinya sempat ditutup oleh pemerintah, dirinya akhirnya beralih usaha membuka rumah makan arab dengan membawa rempah-rempah asli dari arab termasuk sofa dan cenderamata haji.

"Berawal dari Covid-19, Alhamdulillah  usaha ini kian hati kian ramai pengunjung, tak hanya warga Lebak, namun para pengunjung asal Cilegon, Serang dan Tangerang juga sering datang ke sini," ucapnya.

Di tempat ini, menu makanan arab dipadukan dengan citra rasa nusantara yang membuat makanan arab  ini sangat familiar di lidah orang Indonesia. Satu porsi kecil Samin di kisaran harga Rp80 ribu dan untuk porsi keluarga dijual seharga Rp650 ribu.

Selain aneka makanan, di rumah makan dapur Bunda Mirfat juga menyediakan teh arab dan aneka kurma muda, kurma nabi, sukari madu dan banyak makanan dan minuman arab lainnya yang juga diimpor langsung dari Jeddah Arab Saudi.
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut