get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Lanal Banten Serahkan Barang Bukti Tangkapan Rokok Ilegal ke Bea Cukai Merak

Senin, 13 Maret 2023 | 22:24 WIB
header img
Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin. Foto Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal) Banten serahkan barang bukti hasil tangkapan berupa roko ilegal yang mana rokok tersebut diduga memakai pita cukai palsu kepada Bea Cukai Merak Banten Cilegon  pada Sabtu 13 Maret 2023.

Dari Hasil penangkapan dapat diketahui sejumlah roko bermerek Link yang mana diduga memakai pita Cukai rokok palsu yang berjualan 2,6 juta batang rokok , satu unit mobil, STNK dan buku KIR yang diserahkan oleh Lanal Banten kepada pihak bea cukai Merak Banten untuk ditindak lanjuti dan di proses.

"Saat diperiksa kendaraan itu mencurigakan dan ditemukan ratusan karton isinya rokok diketahui tidak memiliki pita list bea cukai,"  ucap Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin dalam konference pers pada Sabtu, (11/3/2023) di lapangan Apel Mako Lanal Banten Jl. Yos Sudarso No. 1 Merak, Taman Sari, Kecamatan Pulomerak.

Dedi menilai, penyelundupan rokok ilegal inimerupakan jaringan yang bisa merusak pemasukan pajak negara dari cukai.

"Saat ini semua barang bukti kita serahkan ke bea cukai dan kasus ini akan diteruskan kepada  penyidik dari bea cukai Merak untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.


Amal Yuswandi selaku pihak mewakili Kantor Perwakilan Bea Cukai TMP Merak. Foto Iskandar Nasution

 

Sementara itu Amal Yuswandi selaku pihak mewakili Kantor Perwakilan Bea Cukai TMP Merak) mengatakan bahwa secara kasat mata terlihat asli namun peletakan
pita cukai.

"Secara kasat mata terlihat memang seperti asli namun peletakan pita cukai tersebut yang mana nanti dari penyidik langsung yang akan menyampaikan " ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut