get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Kronologi Minibus Terjun ke Sungai di Cijaku Lebak, Diduga Sopir Mengantuk

Senin, 13 Maret 2023 | 16:01 WIB
header img
Sebuah mobil Honda Mobilio warna hitam terjun ke Sungai Pagenggang Lebak, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten pada Senin, (13/3/2023). Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Kecelakaan lalu lintas tunggal  terjadi di Jalan Raya Gunungkencana-Malingping tepatnya di Kampung Pagenggang Lebak, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten. Sebuah mobil Honda Mobilio warna hitam terjun ke sungai, Senin (13/3/2023) sekitar pukul 09.20 WIB.

Informasi dihimpun, mobil Honda Mobilio warna hitam bernopol A 1687 BA tersebut  mengalami kecelakaan diduga diduga penyebabnya sopir  yang berinisial YK (38) warga Kecamatan Pakuncen Kabupaten Banyuwangi itu mengantuk. 

Mobil itu membawa 4 penumpang yakni istri pengemudi NR (32), AK (17) GB (10) dan bayi 5 bulan (GR). Kesemua  korban selamat dievakuasi petugas dan kepolisian.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Cijaku, AKP Aam Marto Subroto  terjadi di wilayah hukumnya. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa ataupun luka parah.

"Ya benar. Alhamdulillah semuanya selamat penumpang maupun pengemudi. Tadi anggota sudah mengevakuasi korban," ucapnya saat dihubungi.

Aam menuturkan,  berdasarkan keterangan saksi, kronologi awal kecelakaan tunggal itu diduga pengemudi mengantuk sewaktu mengemudikan kendaraannya, sehingga di saat jalan agak berbelok dan hendak melewati jembatan Pagenggang Lebak tiba-tiba terjun ke sungai.

"Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan mengakibatkan mobil Honda mobilio yang membawa penumpang sebanyak 4 orang tersebut terperosok ke dalam aliran Sungai Pagenggang Lebak," tuturnya.

Adapun personel dari Polsek Cijaku  yakni Aipda Budi H dan Brigadir Henboy, S.H., sudah mengevakuasi dan membawa korban yang sedikit luka-luka dan melaporkan kepada Polres Lebak. Selain itu, mobil tersebut saat ini sudah dievakuasi dari sungai bersama warga masyarakat. "Sudah berhasil ditarik ke darat bersama-sama warga masyarakat," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut