get app
inews
Aa Read Next : Tak Masalah ART Belum Balik, Ini Strategi Jitu atasi Pekerjaan Rumah

Menhub Budi Optimistis Mudik Lebaran 2023 Berjalan Lancar

Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran dalam kunjungan kerja ke Merak pada Sabtu, (11/3/2023) didampingi aparat setempat. Foto Iskandar Nasution/istimewa

"Hal lain yang harus kita lakukan bisa terkontrol dengan  baik, melakukan manajemen jumlah penumpang dengan baik, serta menganjurkan agar mereka yang  akan menggunakan kapal penyebrangan membeli tiket satu hari sebelumnya," kata Mehub tegas.

Bahkan ASDP  kata dia, akan menambah charger beli di hari yang sama, karena itu sudah mengendalikannya.  Jika satu hari sebelumnya, pihaknya  bisa menambah kapal dan sebagainya. Budi juga akan meminta ke ASDP,  penjualannya melalui suatu proses seperti orang membeli makanan, nanti ada dua operator yaitu traveloka.com atau tiket.com atau dari media tertentu membeli dan di tempat pemberhentian. Di situ bisa dilakukan pembelian.

Namun kata dia, jika membeli tiket di hari H kemungkinan terkena harga tinggi, karena itu pihaknya meminta untuk dilakukan dengan baik. " Tadi saya minta koorlantas, nanti yang  berkringat itu Pak Ery, Korlantas ya. Makanya disini ada korlantas, dirlantas, untuk melakukan eksekusi kerjaan itu. Maka bisa dilakukan dengan baik," ucap Budi.

Kemudian ASDP, Pelindo, dan stakeholder di bawah komando dirjen Hubdat dan Korlantas akan melakukan simulasi. Menurut Menhub  ini merupakan perintah presiden agar mudiknya berkesan, aman, lancar. 

"Karena kesannya mendalam, harus menjadi beban kita lebih ringan, karenanya kita melakukan upaya-upaya. PU akan menyelesaikan beberapa ruas jalan, baik dari Jakarta ke Semarang, akan ada yang  ditambahkan dan juga penambahan rest area," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut