get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Motornya Tergelincir, Pria Asal Pandeglang Tewas Tertabrak Motor di Malingping

Senin, 06 Maret 2023 | 14:03 WIB
header img
Motornya Tergelincir, Pria Asal Pandeglang Tewas Tertabrak Motor di Malingping. Foto ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas/SINDONews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan nasional Malingping-Simpang-Bayah  tepatnya di wilayah Pasir Geleng, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten pada Minggu, (5/3/2023) kemarin. Akibat insiden tersebut seorang pria asal Pandeglang tewas di lokasi tertabrak sepeda motor dari arah berlawanan usai sepeda motor yang dikemudikan  korban tergelincir.

Kepala Unit (Kanit) Sat Lantas Polres Lebak Ipda Agung  megatakan kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan yakni sepeda motor jenis  Honda Beat dan CB. Seorang pengendara motor Honda Beat meninggal dunia usai motornya tergelincir dan dari arah berlawanan muncul motor CB diduga menabrak korban.

Adapun identitas korban meninggal dunia adalah Robi Bin Tobri, warga Kampung Sinarjati, Desa Cikiruhwetan, Cukeusik, Pandeglang. Sementara rekan korban yang berboncengan bersama korban yakni  Parman bin Deden berhasil selamat dalam insiden itu.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban Robi dan Parman berboncengan menggunakan sepeda motor Beat menuju arah Pasar Malingping. Setibanya di lokasi kejadian motornya tergelincir," ujar Ipda Agung saat dihubungi pada Senin, (6/3/2023).

Agung melanjutkan, setelah tergelincir, dari arah berlawanan  muncul kendaraan motor CB dan menabrak kendaraan dan pengendara motor Beat. Akibatnya pengendara motor Beat meninggal dunia di lokasi sementara rekannya yang satu lagi selamat.

Diduga pengendara motor CB melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan gagal  menghindari  dan kecelakaanpun tidak bisa dihindarkan. "Kecelakaan tak bisa dihindarkan lagi," ungkapnya.

Korban langsung dibawa oleh petugas BPBD Provinsi Banten  dan Unit SAR Lebak ke RSUD Malingping lantaran lokasi tepat didepan kantornya. Untuk korban lainnya selamat.

Agung mengimbau kepada  para pengguna lalu lintas khususnya pengendara roda dua untuk selalu taat  berlalu lintas dan wajib menggunakan  helm ber-SNI untuk menghindari luka parah pada kepala pada saat kecelakaan terjadi.

Diberitakan sebelumnya, petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten mengevakuasi korban kecelakaan maut diduga pengendara sepeda motor di depan Kantor SAR Unit siaga Lebak di Jalan Nasional  Malingping-Simpang ke RSUD Malingping. Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu, (5/3/2023) pagi.


Petugas mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Pasir Geleng ke RSUD Malingping. Foto tangkapan layar video

 

"Betul itu,  unit pos siaga Basarnas  di Lebak yang bertugas korpsnya Bang Teddy tadi melaporkan bahwa ada laka lantas roda 2 di depan kantor SAR Lebak. Telah dievakuasi ke RSUD Malingping," kata Humas Basarnas Banten, Estu Riyadi saat dikonfirmasi Minggu, (5/3/2023).

Namun Estu belum mengetahui identitas korban maupun penyebabnya pihak SAR hanya mengevakuasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut