get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tanah Longsor di Lebak, 1 Warga Tertimbun Masih dalam Pencarian

Sabtu, 04 Maret 2023 | 22:46 WIB
header img
Tanah Longsor di Lebak, 1 Warga Tertimbun Masih dalam Pencarian. Foto ilustrasi longsor/SINDOnews

LEBAK, iNewsPandeglang.id -  Satu warga diduga tertimbun material longsor di wilayah Gunung Kantong di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten pada  Sabtu, (4/3/2023) dini hari. Hingga saat ini, pencarian terhadap korban bernama Ujen (55) warga Kampung Palendeng RT 001/003 masih dilakukan.

Dari informasi yang dihimpun peristiwa tanah longsor terjadi pada sekitar pukul 00.10 WIB saat warga terlelap tidur. Tebing longsor diperkirakan dengan kedalaman hingga 50 meter  dengan area luas sekitar 1 hektar. Diketahui korban merupakan buruh tani. Longsor dipicu akibat hujan deras hingga menyebabkan tebing longsor.

Upaya pencarian sejak peristiwa ini terjadi dilakukan tim gabungan dari personel Polsek Muncang, TNI, Pemdes dan aparat lainnya dibantu oleh masyarakat sekitar. Namun demikian hingga Sabtu malam (4/3) korban belum ditemukan dan pencarian dilanjutkan esok pagi.

Kapolsek Muncang Polres Lebak IPTU Heri Susanto SH membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, masih dilakukan evakuasi pencarian. Pencarian akan dilanjutkan esok pagi, hari ini belum berhasil," katanya saat dihubungi iNewsPandeglang pada Sabtu, (4/3/2023).

Dijelaskan Kapolsek, proses pencarian melibatkan tim gabungan pada pencarian hari tadi baru ditemukan peralatan korban yang biasa digunakan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut