get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Terseret Arus Sungai Cikeuyeup, Santri di Lebak Ditemukan Meninggal

Jum'at, 03 Maret 2023 | 12:18 WIB
header img
Ilustrasi Tenggelam (Sindonews)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang santri dari Pondok Pesantren  Riadul Wildan, Indra (21) dilaporkan tenggelam di Sungai CIkeuyeup di Kampung Pasir Jengkol, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, pada Kamis, (2/3/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan usai terseret arus pada Jumat, (3/3/2023) pagi.

Korban yang merupakan warga Kabupaten Pandeglang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

"Jasadnya kita temukan sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto  saat dihubungi pada Jumat, (3/3/2023).

Ia melanjutkan, jasad korban langsung dievakuasi ke Ponpes Riyadul Wildan untuk dimandikan dan disholatkan, selanjutnya korban akan dibawa ke rumah duka di Pandeglang.

"Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, selanjutnya seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutur Adil.

Unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban petugas SAR gabungan  yakni Unit Siaga SAR Pandeglang, BMKG Serang, Polsek Cimarga, TNI, BPBD Lebak, PMI Lebak,  Tagana, Pemerintah Desa Gununganten dan masyarakat sekitar.

Sebagaimana diketahui, kronologi awal peristiwa itu korban usai dari sawah mencuci piring di sungai bersama 3 rekannya. Saat itu diduga terpeleset hingga terbawa arus.

Rekan korban sempat melakukan pertolongan, namun lantaran arus begitu kuat tidak berhasil menyelamatkan korban. Teman-teman korban yang mengetahui kejadian langsung melapor ke pihak ponpes. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Unit Siaga SAR Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut