get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Lebak Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di 6 Kecamatan Rusak

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:32 WIB
header img
Angin puting beliung terjang 6 kecamatan di Lebak, Banten, puluhan rumah rusak. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Angin puting beliung menerjang 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak. Sedikitnya ada 50 rumah mengalami kerusakan. Lokasi terparah di wilayah Kecamatan Bayah, Lebak, Banten.

Atap rumah warga pasca diterjang angin puting beliung rusak. Warga berupaya memperbaiki atap yang rusak.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatem Lebak sedikitnya ada 6 kecamatan diterjang angin puting beliung yang terjadi pada pada Rabu (28/2/2023). Sebanyak 50 rumah dilaporkan mengalami kerusakan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama bahwa ada enam kecamatan di Kabupaten Lebak  yang terdampak angin puting beliung. "Ada 50 rumah warga rusak parah dan ringan," ucapnya.
 
Menurutnya dari enam kecamatan tersebut yang paling parah di Kecamatan Bayah sebanyak 45 rumah. Selanjutnya Kecamatan Cikulur, Rangkasbitung, Gunungkencana, Malingping dan Kalanganyar.

Tak hanya rumah, kerusakan pun terjadi juga fasilitas gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan masjid rusak di Kecamatan Cikulur.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut. Pihak BPBD mengimbau kepada warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini karena sebelumnya pihak BMKG sudah memberikan laporan kondisi cuaca  saat ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut