get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak, Kendaraan Sulit Naik ke Kapal

Rabu, 01 Maret 2023 | 14:35 WIB
header img
Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak, Kendaraan Sulit Naik ke Kapal. Tangkapan layar video amatir

MERAK, iNewsPandeglang.id - Gelombang tinggi yang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten membuat sejumlah kendaraan sulit masuk ke lambung kapal. Pihak BMKG melalui pusat Meteorologi Maritim mengimbau waspada gelombang laut dinperairan Selat Sunda pada 28 Februari 2023  gelombang dengan ketinggian 1,25 hingga 4 meter.

Dalam sebuah video amatir terlihat kondisi sebuah kapal ferri yang sulit bersandar akibat tingginya gelombang pada Selasa sore kemarin (28/2/3023) hingga malam tadi. Gelombang tinggi masih terjadi hingga membuat sejumlah kendaraan milik penumpang kapal sulit masuk ke lambung kapal.

Terlihat antrian kendaraan  menumpuk di kantung parkir karena menunggi cuaca mereda. Petugas mengawasi bongkar muat kapal karena khawatir akan terjadi kecelakaan kendaraan tercebur ke laut seperti waktu lalu.

Rizal salah seorang sopir truk ekspedisi mengatakan saat ini mereka hanya menunggu panggilan petugas untuk bisa masuk ke dalam kapal. Perjalanan mereka sempat tertunda akibat adanya gelombang tinggi di Pelabuhan Merak.

"Ramai antrian, saat ini kita menunggu panggilan aja," ucapnya.

Pihak BMKG melalui Pusat Meteorologi Maritim mrnyatakam waspada gelombang laut dengan ketinggian 1,2 hingga 4 meter di wilayah Selat Sunda bagian utara yang beresiko tinggi terhadap perahu nelayan dan Kapal Tongkang.

"Waspada gelombang laut dengan ketinggian 2,5 hingga 4 meter di wilayah Selat Sunda bagian selatan, perairan Selatan Banten dan Samudera hindia selatan Banten yang beresiko terhadap perahu nelayan, kapal tingkang dan kapal ferry,".

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut