get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Puting Beliung Terjang Wanasalam Lebak, Pohon Tumbang Merusak Rumah

Senin, 27 Februari 2023 | 13:33 WIB
header img
Puting Beliung Terjang Wanasalam Lebak, Pohon Tumbang Merusak Rumah. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.Id - Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten. Angin dan hujan menyebabkan pohon tumbang  dan merusak rumah warga, Senin 27 Februari 2023.

Anto warga setempat mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Kampung Sinarsari, RT 009/002, Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Lebak. Selain pohon tumbang dan rumah rusak, kabel  PLN juga terjatuh.

"Telah terjadi musibah di Desa Parungsari tepatnya Kampung Sinarsari dan Kampung Kukulu beberapa rumah warga rusak, yang parah satu ambruk,  5 lainnya terdampak. Itu rumah yang  ambruk lagi kosong orang-orangnya lagi di Jakarta," katanya.

Sementara Kepala Desa Parungsari Aan membenarkan peristiwa tersebut. Satu rumah rusak parah, namun tidak ada korban jiwa dan kebetulan pemilik sedang tidak ada di rumah.

"Ya  bener sekali, rumah itu dalam keadaan kosong karena ditinggal sama anak pemilik rumah, pemilik rumah nyusul suami yang  kerja di Jakarta sekitar dua minggu yang lalu, pemilik asli sudah meninggal dunia semua," ucapnya.

Senada dengan Kades, Camat Wanasalam Dadan Rusman Wardana juga membenarkan perihal tersebut. "Ya betul, saya baru dapat info dari Kadesnya saat ikut pengajian di MUI tadi pagi,"  katanya saat dihubungi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut