get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Warga Cilegon Berhasil Raup Cuan dari Hasil Ternak Burung Murai Batu Beromset Jutaan Rupiah

Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:37 WIB
header img
Warga Cilegon Berhasil Ternak Burung Murai Batu Beromset Jutaan Rupiah

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Warga Cilegon, Banten  berhasil beternak Burung Murai Batu. Berawal dari coba-coba dengan memelihara sepasang burung itu, namun saat ini sudah ada ratusan burung yang terus berkembang biak.

Tak tanggung-tangung omset dari menjual anakan hingga Burung Murai dewasa ini mendapatkan cuan hingga mencapai jutaan rupiah per bulan.

Suhilmi warga Kubang Bale, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon tidak menyangka jika dirinya akan berhasil membudidayakan Burung Murai Batu di rumahnya. Setidaknya ada ratusan ekor Burung Murai yang kini mulai tumbuh besar di penangkaran miliknya.

Awalnya di saat pandemi Covid-19 lalu dirinya membeli sepasang burung saja, kian hari burung yang dia pelihara terus berkembang biak hingga mencapai ratusan ekor. Peminat Burung Murai masih cukup  tinggi hal ini terlihat banyak pecinta Murai Bati yang membeli mulai dari anakannya.

Satu ekor anakan Murai ini dijual seharga Rp500 ribu hingga Rp1 juta dan untuk harga Burung Murai dewasa dijual seharga Rp2 juta per ekor, namun jika burung sering menang kontes harganya bisa mencapai di atas Rp10 juta per ekor.
 
"Awalnya saya hanya iseng di saat pandemi ternak burung," ucapnya belum lama ini.

Menurut dia sudah beberapa kali gagal, namun dirinya tetap bertahan hingga akhirbya berhasil memiliki ratusan  ekor Burung Murai Batu. Saat ini dirinya sudah memiliki 3 orang pekerja yang mengurus burung-burung miliknya itu.

Selain itu, saat ini Murai miliknya juga sering memenangkan kontes kicau burung dan kelincahan Burung Murai.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut