get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Kobong Ponpes Terbakar Gegara Meter Listrik Meledak, Camat Cijaku dan Petugas Cek TKP

Jum'at, 24 Februari 2023 | 12:45 WIB
header img
Kobong Ponpes Terbakar Gegara Meter Listrik Meledak, Camat Cijaku dan Petugas Cek TKP. Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.idMuspika Kecamatan Cijaku dan petugas  Polsek Cijaku Polres Lebak, Banten mendatangi lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa kebakaran di sebuah Kobong (bangunan tempat tinggal) Pondok Pesantren (Ponpes) pada Kamis, (23/2/2023) malam. 

Bangunan  milik H. Jumhana yang berada di Kampung Cibiuk RT 06/01 Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten ludes dilalap api diduga korsleting listrik bermula dari meter listrik meledak  sekitar pukul 21.30 WIB tadi malam.

"Iya benar ini saya mau ke lokasi tersebut," ujar Camat Cijaku Drs. Ali Rahman saat dihubungi  Jumat, (24/2/2023).

Camat menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi  kronologi awal peristiwa tersebut bermula pada pukul 21.30 WIB setelah bubarnya pengajian anak-anak dari balai satu jam kemudian setelah itu tiba tiba api menyala dari dalam kobong milik Jumhana (39) yang diduga dari korsleting listrik.

Api menyala lanjut dia,  dengan cepat membakar semua bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu, Api dapat dipadamkan pada jam 22.30 WIB  dengan dibantu oleh masayarakat, 

"Tdak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian materi diperkirakan sebesar Rp20 juta  serta kitab-kitab santri ludes terbakar," katanya.

Selain Camat Cijaku, petugas yang datang ke TKP yaitu Kasatpol PP Kecamatan  Cijaku (Abdul Ajiz, S.Pd.MM), Anggota Polsek Cijaku (Brigadir Henboy Baroes), Anggota Pol PP Kec (Koko Komaludin), Kepala Desa Cipalabuh (Sutono) dan Sekdes Desa Cipalabuh (Jai).

Diberitakan sebelumnya, insiden kebakaran kobong tersebut warga setempat mengatakan diduga dari korsleting listrik bermula dari meter listrik yang meledak.

 "Iya bener kebakaran di Ponpes H. Jumhana diduga akibat  korsleting listik berawal dari meteran listrik meledak,"  ujar Imri warga setempat yang berada di lokasi  saat dikonfirmasi, Kamis, (23/2/2023)

Saat kejadian lanjut dia, warga yang mengetahui langsung berupaya  memadamkan dengan alat seadanya, namun karena api cepat berkobar 4 kobong ludes semua.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut