get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Kobong Ponpes Hangus Dilalap Api, Diduga Bermula dari Meter Listrik Meledak

Jum'at, 24 Februari 2023 | 00:39 WIB
header img
Kobong Ponpes di Lebak Hangus Dilalap Api, Diduga Bermula dari Meter listrik Meledak. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Terjadi kebakaran di sebuah Kobong (bangunan tempat tinggal) Pondok Pesantren (Ponpes) milik H. Jumhana yang berada di Kampung Cibiuk RT 06/01 Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten pada Kamis, (23/2/2023). Insiden terjadi sekitar pukul 21.30 WIB saat santri mengikuti pengajian di luar kampung. Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

"Iya bener kebakaran di Ponpes H. Jumhana diduga akibat  korsleting listik berawal dari meteran listrik meledak,"  ujar Imri warga setempat yang berada di lokasi  saat dikonfirmasi, Kamis, (23/2/2023).

Menurutnya, kebakaran itu tidak ada korban jiwa lantaran santri sedang tidak ada di ponpes tersebut, mereka mengikuti pengajian di luar kampung. Namun akibat kebakaran ini 4 kobong ludes terbakar dan 2 karung padi serta kitab-kitab  juga pakaian para santri ludes.

Saat kejadian lanjut dia, warga yang mengetahui langsung berupaya  memadamkan dengan alat seadanya. "Berupaya dipadamkan warga  dengan alat seadanya, beruntung kobong itu jauh ke permukiman warga lainnya," ucapnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Desa Cipalabuh Sutono membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya  penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik.

"Iya pak benar. Untuk penyebab pasti dan kerugian sedang dalam pendataan petugas. Pemilik ponpes masih syok belum bisa dimintai keterangan," katanya saat dihubungi Kamis, (23/2/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut