get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Berbagi Sukacita, PLTU 2 Labuan Bagikan Bingkisan kepada Warga Anak Yatim

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:34 WIB
header img
Berbagi Sukacita, PLTU 2 Labuan Bagikan Bingkisan kepada Warga Anak Yatim. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Pascapandemi geliat ekonomi disambut positif oleh manajemen Indonesia Power PLTU 2 Labuan, Pandeglang, Banten. Optimisme itu, sejalan dengan occupancy pencapaiaan dan kontribusi PLTU 2 Labuan tersebut perlahan namun pasti terus mengalami peningkatan dan kemajuan.

Sebagai bentuk sukacita atas pencapaian yang telah diraih sekaligus bentuk rasa syukur, manajemen PLTU 2 Labuan menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bingkisan kepada anak-anak yatim warga sekitar yakni dari 4  desa di dua kecamatan yaitu Desa Cigondang dan  Sukamaju Kecamatan Labuan. Kemudian Desa Margagiri, dan Margasana Kecamatan Pagelaran.

"Alhamdulillah di bulan ini dan memang ini sudah jadi tradisi syukuran PLTU 2 Labuan  kami ingin berbagi suka cita dengan warga di sini salah satunya santunan bagi anak yatim dan berbagai kegiatan sosial lainnya," ujar Donny Ureansya, Manager Administrasi PLTU 2 Labuan pada Rabu, (22/2/23).


PLTU 2 Labuan Bagikan Bingkisan kepada Warga Anak Yatim. Foto istimewa

 

Bantuan yang diberikan kepada warga dalam bentuk bingkisan makanan dan sejumlah uang tunai.  

“Untuk masyarakat lingkungan paling gak ya, ini loh  bentuk sumbangsih kami. Harapannya dengan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Aksi sosial seperti ini, lanjut Donny memang sudah menjadi tradisi selalu berkesinambungan, Indonesia Power (IP) PLTU 2 Labuan, ini juga dikenal sebagai BUMN  yang terbilang aktif melakukan berbagai aksi CSR, termasuk bakti sosial kali ini. "Kami biasanya melakukan sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah, jalan sehat, dan lain-lain," ucapnya.

Camat Labuan, Ace Janurji menyatakan rasa syukurnya atas pemberian bingkisan kepada warganya. "Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh IP PLTU 2 Labuan, ini sangat membantu warga kami di sini. Karena selama ini, kegiatan-kegiatan sosial dari pihak perusahaan kelistrikan ini cukup terasa oleh masyarakat," ungkap Camat Ace.

Ungkapan sukacita serupa juga disampaikan warga lainnya Rahmat salah satu relawan Banten Peduli Kemanusiaan yang turut merasakan kebahagiaan. " Semoga dengan partisipasi dan support moril kepada adik-adik kita ini, bisa menambah semangat untuk mengenyam pendidikan dan dapat meraih citacita sesuai yang diinginkan," tuturnya.

"Ke depannya kami bisa terus berbagi dan menjadi pemberdaya pemuda-pemudi yang aktif di media sosial maupun paguyuban," katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut