get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Nyaris Menyerang Warga, King Kobra Sepanjang 2 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar

Rabu, 22 Februari 2023 | 18:40 WIB
header img
Sempat Menyerang Warga, King Kobra Sepanjang 2 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar. Foto Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seekor ular King Kobra bersembunyi di salah satu sudut rumah dan nyaris menyerang warga Lebak, Banten. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  langsung mengevakuasi usai mendapat laporan dari warga dan berhasil mengamankan ular yang berbisa tersebut sangangat berbahaya karena memiliki racun yang mematikan.

Petugas Damkar Lebak berhasil menangkap ular jenis king kobra di salah satu rumah warga di Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten dengan menggunakan alat bantu tongkat penjepit ular. Akhirnya ular king kobra dengan panjang 2 meter tersebut dapat ditangkap. Selanjutnya kepala ular ditutup dengan lakban dan langsung dimasukan ke dalam karung.

Ade Apriadi, Petugas Damkar Lebak mengatakan keberadaan ular kobra pertama kali ditemukam oleh anak-anak yang sedang bermain di depan rumah warga.

"Karena pemilik rumah merasa ketakutan dan sempat diserang maka melaporkan peristiwa tersebut ke petugas Damkar Lebak," ucapnya Selasa, (21/2/2023).

Menurut dia, diduga hewan melata tersebut hendak mencari makanan berupa hewan ternak yang ada di sekitar pemukiman warga.

Selanjutnya ular itu berhasil ditangkap dan akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Banten untuk dilepasliarkan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut