get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Heboh! Video Saat Bupati Iti Murka Lihat Jurnalis Banyak Bertanya Tentang Sengketa Bendungan Karian

Jum'at, 17 Februari 2023 | 23:57 WIB
header img
Video Ketika Bupati Iti Murka Lihat Jurnalis Banyak Bertanya Tentang Sengketa Bendungan Karian. Tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  murka terhadap sejumlah  jurnalis saat wawancara dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Ciliman dan Cidurian (BBWSC3). Peristiwa itu terjadi di sekitar Pendopo Kabupaten Lebak pada Selasa, (14/2/2023) lalu terkait belum tuntasnya penyelesaian sengketa hak dan kepemilikan lahan sejumlah masyarakat yang terdampak proyek Bendungan Karian

Dalam video yang berdurasi sekitar 52 detik itu viral di media sosial, Bupati Lebak meminta kepada sejumlah awak media  untuk tidak banyak bertanya kepada pihak BBWSC3 terkait pembangunan Bendungan Karian atau Waduk Karian  yang direncanakan akan diresmikan pada akhir 2023.

“Udah! udah! wawancara yang bermaknanya aja lah. Udah, udah kan udah dikasih kesempatan, sekarang ini jangan terlalu banyak berkicau lah, temen-temen ini, jurnalis itu gunanya memfasilitasi keberlangsungan pembangunan ini," ucap Iti.

"Kan saya bilang, pentahelix-pentahelix, jadi jurnalisme juga harus bisa mengadvokasi jangan mencecar begitu, tanya aja progresnya seperti apa? kendala apa? nah, kendala yang dihadapi itu teman-teman bisa fasilitasi, tapi tujuannya untuk kepentingan masyarakat. Ini proyek strategis nasional, jangan sampai masyarakat Lebak sendiri menghambat,” tutur Iti lagi  sambil mengangat tangan.

Pejabat BBWSC3 terlihat bingung  lalu menyempatkan menjawab pertanyaan wartawan, namun baru dua kalimat penjelasan dari pihak BBWSC3, Iti kembali memotong, bahkan meminta pejabat tersebut pulang.

“Udah, lanjut pak, kerja pak, udah waktunya kerja jangan banyak ngoceh. Langsung pulang pak, saya yang ngijinin, ini kuasa saya disini!,"  kata Iti nada marah besar sambil tolak pinggang.

Untuk diketahui, jika kedatangan BBWSC3 ke Pemkab Lebak  yang diwakili Kepala Bidang PJSA David Partonggo Marpaung dan PPK Pengadaan Tanah  Revita Kartikasari menyampaikan maksud dan tujuan audiensi yaitu hendak melaporkan progres pembangunan Fisik dan pengadaan lahan Bendungan Karian serta agenda peresmian Fasos dan Fasum yang  sudah direlokasi  serta agenda peresmian bendungan itu sendiri. 
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut