get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Peringati Isra Mi'raj, Kepsek SMPN 1 Panimbang Pandeglang Harap Jadi Momen Tingkatkan Ketaqwaan

Kamis, 16 Februari 2023 | 15:19 WIB
header img
Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMPN 1 Panimbang Pandeglang. Foto Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kepala Sekolah SMPN 1 Panimbang Pandeglang Rianto Danardono, S.Pd, M.Pd., menyampaikan hikmah  peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah menjadikan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT khususnya untuk para  para peserta didiknya dan umumnya bagi semua.

Hal itu disampaikan dalam acara peringatan  Isra Mi'raj  1444 Hijriah yang digelar di SMPN 1 Panimbang, Kabupten Pandeglang, Banten pada Kamis, 16 Februari 2023 di halaman sekolah. 

"Tahun ini masih bisa melaksanakan kegiatan Isra Mi'raj yah walaupun acara ini sederhana, namun tidak mengurangi makna kita untuk selalu beriman dan taqwa kepada Allah SWT," ucapnya saat ditemui di sela-sela acara.

"Memberikan suri tauladan kepada anak-anak kita supaya terus  mengingat bahwa perjalanan Isra Mi'raj ini sangat penting sebagai lentera bagi anak-anak kita supaya  lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," tuturnya lagi.


Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMPN 1 Panimbang Pandeglang. Foto Ujang Suryana

 

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 776 siswa/siswi dan 53 staf dan dewan guru, pengawas dan pembina Disdik Kabupaten Pandeglang, Dedi supriadi. M. Pd. Selain itu, hadir pula  penceramah Ustadz Muhamad Faijin asal  Soge Ciliman yang menambah semarak kegiatan dan acara berlangsung dengan penuh khidmat.

Bukan hanya itu saja, dalam mengisi memperingati isra mi'raj  sekolah juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 120 siswa juga dimeriahkan dengan berbagai lomba salah satunya  lomba sholawat antar kelas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut