get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Perahu Terbalik di Tengah Laut Akibat Cuaca Buruk, Nelayan Pandeglang Berhasil Diselamatkan

Rabu, 15 Februari 2023 | 21:25 WIB
header img
Korban perahu terbalik Nelayan Pandeglang dievakuasi ke Puskesmas Binuangeun. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Perahu nelayan yang ditumpangi warga  Kabupaten Pandeglang, Banten terbalik di Perairan Pancer, Kecamatan Cikesik, Pandeglang pada Rabu, (15/2/2023). Insiden laka laut tersebut diduga akibat cuaca buruk.

Komandan Kapal Patroli Polisi XXIII-1004 Polairud Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Bripka Tomi Triawan  mengatakan bahwa korban bernama Imang (38) warga Kampung Babakan Bandung, RT/RW 003/002, Desa Cikeruh Wetan,  Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang berhasil diselamatkan.

"Korban berhasil diselamatkan petugas dan nelayan. Personel Polair Binuangeun  Bharaka Seno Bagus dan tim tadi yang mengevakuasi," ujarnya saat dihubungi iNewsPandeglang pada Rabu malam.

Tomi menjelaskan, kronologi awal peristiwa itu bermula pada Rabu, (15/2) sekitar pukul 18.15 WIB  Anggota Mup Binuangeun mendapati laporan adanya perahu terbalik milik Imang  saat akan masuk pintu Muara Binuangeun dari Perairan Pancer CIkeusik Pandeglang sepulang mencari ikan di laut. 

Lantaran cuaca kurang bersahabat lanjut dia,  perahu terbalik dihantam badai kemudian korban mencoba berenang ke pesisir pantai menggunakan 3 papan.

"Korban  dihampiri rekan sesama nelayan menggunakan ban yang jaraknya tidak jauh dari korban sampai dibawa ke bibir pantai dalam keadaan selamat," tuturnya.

Atas kejadian itu,  pada pukul 18.20 WIB anggota Mup mendatangi TKP dan segera membawa ke kediamannya. Kemudian pada pukul 19.30 WIB petugas kesehatan dari puskesmas Desa Muara Binuangeun memeriksa keadaan korban.

"Pada pukul 20.15 WIB korban dibawa ke Puskesmas Binuangeun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," katanya.

Adapun unsur yang terlibat dari Polairud, Posal Binuangeun dan masyarakat pesisir Binuangeun.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut