get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Warga Hanyut di Muara Sungai Cisiih, Tim SAR Brimob Polda Banten Kerahkan Personel Bantu Pencarian

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:29 WIB
header img
Tim SAR Brimob Polda Banten bersama petugas gabungan terus melakukan pencarian korban terseret arus di Muara Sungai Cisiih, Lebak. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tim SAR Sat Brimob Polda Banten mengerahkan  sejumlah personel untuk membantu pencarian korban tenggelam dan di Muara Sungai Cisiih Kecamatan Panggarangan, Lebak yang terseret arus hingga ke pantai dan diduga  tergulung ombak pada  Selasa (13/2/2023).

Komandan Peleton (Danton) 3 Batalyon C  Pelopor Sat Brimob Polda Banten Bripka Subendi mengatakan pihaknya turun untuk membantu tim SAR dan masyarakat untuk melakukan pencarian korban.

"Satu regu SAR Brimob dengan jumlah 10 orang. Kalau kita di sini membantu masyarakat mencari korban yang hanyut terbawa arus sungai ke laut bersama-sama dari pihak kewilayahan dalam hal ini Polsek Panggarangan, terus ada rekan-rekan kita Basarnas juga Koramil dan lainnya," ucapnya saat ditemui di lokasi Selasa, (13/2/2023).


Tim SAR Brimob Polda Banten bersama petugas gabungan terus melakukan oencarian korban terseret arus di Muara Sungai Cisiih. Foto iNews/ Eman Bayah
 

Adapun kata dia, sejumlah peralatan pencarian sudah dipersiapkan, kemudian dari Basarnas juga ada 6 personil dan masih banyak dari tim gabungan lainnya.

"Sampe saat ini belum ada titik terang korban belum ditemukan, kondisi arus air deras ada sedikit kendala, mudah-mudahan korban cepat muncul dari dasar. Kami terus memantau perkembangan " tuturnya.

Sementara itu Herman  rekan korban  warga setempat mengatakan kronologi awal saat mengambil ikan Sidat dan korban bersama-sama dirinya menginap di sekitar wilayah itu, saat pagi berencana mengambil ikan Impun hendak pergi ke seberang melintas sungai, namun air besar datang seketika korban terseret arus.

"Awalnya cari ikan lubang (Sidat) mau pulang pagi-pagi kan nginep awalnya terus nyebrang lewat pengaduan (Muara Sungai) terus hanyut kebawa arus. Saya sempet nolongin tapi gak keburu lantaran agak jauh. Waktu nyebrang cuma dia doang jam tujuh itu (07.00 WIB), rencananya mau ambil sidat sama impun," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dede Ramdani (27) warga Kampung Cierang  RT 03/01 Desa  Situregen Kecamatan Panggarangan hanyut terbawa arus  Muara sungai Cisiih  di Kampung Elod, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan,  Kabupaten Lebak, Banten. Insiden terjadi pada Selasa, (14/2/2023) sekitar pukul 06.54 WIB.

Dari pantauan di lokasi, hingga sore ini korban hingga kini belum ada tanda-tanda ditemukan  masih dalam pencarian petugas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut