get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Kawanan Pembobol Kantor Ekspedisi di Lebak Dicokok, Ironisnya 1 Eks Karyawan Jadi Otak Pencurian

Selasa, 14 Februari 2023 | 01:25 WIB
header img
Polres Lebak cokok kawanan Pembobol Kantor Ekspedisi di Lebak, ironisnya 1 Orang Eks Karyawan jadi otak pencurian. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak Polda Banten  berhasil meringkus kawanan pelaku pembobol kantor ekspedisi di Rangkasbitung, Lebak, Banten. 

Dari tiga pelaku, ironisnya salah satunya otak pelaku pencurian dan perusakan  ratusan paket milik jasa pengiriman SiCepat  ini adalah eks karyawan perusahaan itu sendiri, Senin (13/2/2023).

Diketahui sebelumnya ratusan paket siap kirim dirusak dan disikat habis isinya digondol maling di sebuah kantor ekspedisi yang berada di Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten. Peristiwa terjadi Kamis, (2/2/2023) dini hari.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan mengatakan otak pelakunya berinisial MP (30) yang merupakan residivis pembobol minimarket di Lebak dan Serang. Sedangkan rekannya, MZ (19) dan DS ketiganya warga Kecamatan Cimarga, Lebak.

"Satu pelaku MP mantan karyawan gerai SiCepat," ujarnya kepada awak media dalam konferensi pers di Polres Lebak, Senin (13/2/2023).

Wiwin menjelaskan, hasil dari pencurian barang ini, para  pelaku jual kembali dengan cara memposting di medsos dengan sistem COD. 

Dari ketiga tersangka polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti dan alat-alat yang digunakan ketiga pelaku untuk melancarkan aksinya. Atas perbuatannya, ketiganya dijerat dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut