get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Terungkap! Repacking Beras Bulog ke Kemasan Merk Lain di Lebak, Polisi Amankan Barang Bukti

Jum'at, 10 Februari 2023 | 21:02 WIB
header img
Ilustrasi Beras. Foto SINDOnews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Polisi berhasil mengungkap kasus repacking dari beras Bulog ke kemasan merk lain di Rangkasbitung, Lebak diduga akan dijual mahal dengan modus diganti kemasan. Aksi curang tersebut  akhirnya tekuak, sejumlah barang bukti (barbuk) diamankan petugas.

Tempat penyimpanan beras itu digrebek oleh Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak  bersama Dit Krimsus Polda Banten yang berada di Kampung Cijoro Pasir, Kelurahan Cijoro,  Kecamatan Rangkasbitung,  Lebak, Banten.


Polda Banten Gelar Konferensi Pers ungkap kasus Oplos Beras Bulog. Istimewa

 

Pengungkapan kasus ini dibenarkan oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan bahwa penggerebekan  atas kasus tersebut pada Rabu,  08 Februari 2023 sekitar pukul  14.00 WIB oleh Sat Reskrim Polres Lebak bersama Subdit Tipidter Ditkrimsus Polda Banten.

"Beras bulog yang dikirim seberat 8 ton dipindahkan ke karung beras merk PS seberat 50 kilogram dengan dijahit kembali menggunakan alat mesin jahit," ujar Wiwin dalam keterangannya Jum'at (10/2/2023)

Wiwin menjelaskan dalam kegiatan  pemindahan beras tersebut diduga dilakukan oleh karyawan yang berjumlah 11 orang yang dipimpin oleh AM (32) warga sekitar lokasi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan barang bukti yaitu satu buah alat literan beras, satu timbangan beras, dua buah pisau kecil, 35 buah katung bulog ukuran 50 kilogram yang sudah kosong, 28 karung beras merek PD PS ukuran 25 kilogram dan delapan ton beras bulog yang masih terisi.

Menurut Andi, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Dit Krimsus Polda Banten Polda Banten. "Saat ini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Dit Krimsus Polda Banten Polda Banten untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut