get app
inews
Aa Read Next : Reservasi Tiket Ferry Lebih Awal, Pengamat Transportasi Sebut Kolaborasi Manajemen Mudik yang Apik

Dukung Perhelatan Kejuaraan Dunia F1H20 di Danau Toba, ASDP Siapkan Charter Kapal

Jum'at, 10 Februari 2023 | 06:59 WIB
header img
Dukung Perhelatan Kejuaraan Dunia F1H20 di Danau Toba, ASDP Siapkan Charter. Foto Istimewa

ASDP optimistis dapat mendukung kelancaran perhelatan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat ini karena telah memiliki pengalaman melayani pengguna jasa penyeberangan berlevel dunia saat gelaran MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di DPSP Mandalika, NTB."Tentu kami akan meningkatkan layanan bagi pengguna jasa penyeberangan dengan memaksimalkan operasi kapal dan mempersingkat waktu pelayanan di dermaga saat gelaran F1H2O," ujarnya lagi.

Dalam diskusi tersebut, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya M Sinulingga mengatakan bahwa perhelatan KOPIKO F1Powerboat sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang pengembangan destinasi wisata 5 Bali baru, yang salah satunya termasuk Danau Toba.

“Upaya penggerakkan ekonomi pariwisata melalui BUMN di 5 Bali baru sudah berjalan dimana setiap wilayah memiliki karakteristik dan diferensiasi yang berbeda dalam hal event. Dan untuk Danau Toba diharapkan event ini menjadi trigger bagi turis datang berkunjung kembali ke Danau Toba,”ujarnya.

Selain itu, kegiatan KOPIKO F1Powerboat diharapkan menjadi roda penggerak ekonomi untuk masyarakat sekitar Danau Toba. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterlibatan di berbagai segmen usaha seperti penginapan, rumah makan, dan UMKM yang menjual barang-barang hasil produksi mereka.“Ini kita maksimalkan agar kegiatan KOPIKO F1Powerboat  di Danau Toba untuk menjual produk hasil UMKM warga sekitar. Jadi, kita yakin ini akan menggerakkan ekonomi rakyat di sana,” lanjutnya.

Data InJourney, tiket untuk kejuaraan Powerboat seri Indonesia ini telah dijual sejak tanggal 7 Februari 2023, dan sekitar 2.000 tiket telah terjual habis hanya dalam waktu 23 menit sejak penjualan dibuka. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut