get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Gempa M 5,2 di Selatan Banten, Puluhan Pelajar di Lebak Panik Berhamburan ke Luar Kelas

Selasa, 07 Februari 2023 | 10:25 WIB
header img
Gempa M5,2 di Selatan Banten, Puluhan Pelajar di Lebak Panik Kocar-Kacir ke Luar Kelas. Tangkapan layar video amatir

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Gempa bumi magnitudo 5,2 mengguncang  selatan Banten Kabupaten Lebak, Banten  dan terasa  di sejumlah wilayah pada Selasa  (7/2/2023) sekitar  pukul 07.35 WIB.

Akibat getaran gempa tersebut dirasakan oleh  puluhan pelajar sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Malangnengah di Kampung Pasirmantang, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten  saat belajar panik berhamburan lari kocar-kacir. Mereka ketakutan gedung roboh lantaran gedung sekolah sudah tua dan lapuk.

Salah seorang siswi Alis Cahyani Putri mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan pada ketakutan. "Takut, takut roboh," ucapnya.

Sementara Umri salah seorang guru di sekolah itu menyebut bahwa pihaknya juga merasa khawatir  terhadap keselamatan para pelajar, karena itu menyuruhnya keluar untuk menyelamatkan diri.

"Kebetulan anak-anak tadi udah masuk jam 07.15 WIB  dan posisi sudah belajar  dan posisi gedung sekolah sudah seperti ini (sudah tua) mengkhawatirkan. Dan saya selaku guru bertanggung jawab atas keselamatan siswa sehingga saya menyuruhnya untuk pada ke luar kelas," tuturnya.

Meski demikian kata dia tidak ada korban jiwa hanya  gedung mengalami sedikit kerusakan dan memang dari awal sudah mengalami kerusakan ditambah ada gempa.

Diberitakan sebelumnya, BMKG melaporkan gempa magnitudo 5,2 mengguncang wilayah  Muara Binuangeun, Kabupaten Lebak, Banten pada Selasa, (7/2/2023) sekitar pukul 07.35 WIB. Pusat getaran gempa berjarak 66 kilometer  tenggara Muara Binuangeun, Banten dengan kedalaman 10 kilometer.

"Info Gempa Mag:5.2, 07-Feb-23 07:35:50 WIB, Lok:7.43 LS,105.88 BT (66 km Tenggara MUARABINUANGEUN-BANTEN), Kedlmn:10 Km ::BMKG," tulis BMKG wilayah 2 dalam akun twitter resminya dikutip.

Menurut BMKG getaran gempa dirasakan di Tangerang Selatan, Bogor, Sukabumi, Tangerang, Cianjur dan Bandung Barat II - III MMI. Jakarta, Depok, Cibubur  II MMI.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut