get app
inews
Aa Read Next : SIP Angkatan 53 Polda Banten Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Usulkan Golok Pusaka Indonesia Jadi Warisan Budaya Dunia, Tim Golok Banten Kunjungi Bupati Irna

Jum'at, 03 Februari 2023 | 23:59 WIB
header img
Usulkan Golok Pusaka Indonesia Jadi Warisan Budaya Dunia, Tim Golok Banten Kunjungi Bupati Irna. Foto Istimewa

"Golok Banten merupakan karya khas luar biasa dari masyarakat Banten maka kita akan cek sejarah dan kulturnya sehingga kami meminta dukungan dari Bupati Pandeglang untuk membantu proses ini. Kami meyakini Golok Banten memliki potensi untuk menjadi warisan budaya dunia dan jika persyaratan sudah lengkap maka akan disampaikan dalam fotum internasional," kataIgnasius.

Sementara, Bupati Pandeglang menyambut baik kunjungan ini dan berjanji akan membantu proses kelengkapan persyaratan untuk mendaftarkan Golok Banten menjadi warisan budaya dunia. 

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi tim Golok Banten yang sudah berkerja keras mendaftarkan Golok Banten menjadi warisan budaya dunia. Kami Pemda Pandeglang akan mendukung penuh kegiatan Tim Golok Banten di wilayah kami guna melengkapi syarat-syarat Golok Banten menjadi warisan budaya dunia," kata Irna.

Irna menambahkan jika sudah saatnya agar aset budaya Banten punya identitas dan diakui dunia. "Tentunya jika Golok Banten sudah diakui menjadi warisan budaya dunia maka manfaatnya akan banyak bagi masyarakat Banten dan Indonesia," tutup Irna. 

Dikesempatan yang sama, Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid menjelaskan jika pendaftaran Golok Banten menjadi budaya warisan dunia harus secara luas disosialisasikan kepada masyarakat. 

"Kita harus masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga kami meminta kepada Pemerintah Daerah Pandeglang untuk dapat menggelar seminar dan pameran golok," ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut