get app
inews
Aa Read Next : 5 Cerita Misteri Gunung Ciremai, Ada Suara Gamelang hingga Jejak Telapak Misterius

Kalender Jawa 3 Februari 2023 Jumat Kliwon, Apa Rahasia Weton ini Berbau Mistis?

Jum'at, 03 Februari 2023 | 02:36 WIB
header img
Rahasia Weton Jumat Kliwon. Foto Tambelan

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pada Jumat 3 Februari 2023 tepat Jumat Kliwon dalan kalender jawa. Weton ini  dikenal oleh warga masyarakat Indonesia hari yang menyeramkan berbau mistis dan sakral. Namun tidak juga demikian dalam primbon jawa justeru berbeda.

Dalam primbon jawa hari Jumat Klieon disebut-sebut  mencirikan suatu rahasia ramalan perwatakan dan perjalan hidup seperti karir rezeki dan cinta yang sangatlah unik.

Ya, tentunya Anda penasaran? Apa rahasia  weton Jumat Kliwon Apakah Berbau Mistis dalam primbon jawa? Simak ulasan yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber dikutip dari MNC Portal Jumat, (3/2/2023).

Rahasia Weton Jumat Kliwon dalam Primbon Jawa

Weton dalam Jumat Kliwon mempunyai neptu yang besar, yaitu 14, Jumat 6 dan Kliwon 8. Berdasarkan kamus kitab Primbon pada Jawa Kuno, weton Jumat Kliwon memiliki watak layaknya rembulan atau bahasa Jawanya Lakuning Rembulan.

Seperti  rembulan yang dimaksud berupa watak yang lembut, weton Jumat Kliwon juga dapat membuat tenteram hati banyak orang di sekitarnya. Bukan  hanya itu saja, weton Jumat Kliwon memiliki inner beauty yang baik dan menarik perhatian kerabat, pasangan atau relasi kerja.

Kelebihan dan Keburukan Weton Jumat Kliwon

Orang yang lahir tepat pada weton Jumat Kliwon biasanya mempunyai beberapa kelebihan yang disenangi oleh banyak orang, di antaranya suka menolong, tepat janji, pandai berbicara serta pandai bergaul. Dalam realita, seseorang yang lahir di weton Jumat Kliwon cenderung memiliki kepribadian yang selalu bahagia dan energik.

Selain itu, sifat energik yang dibawanya menjadikan  orang kelahiran weton Jumat Kliwon paling anti menganggur. Jika ada waktu luang umumnya digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat dan positif untuk dirinya dan juga lingkungan sekitar.

Akan tetapi  tidak bisa dipungkiri bahwa orang kelahiran weton Jumat Kliwon juga mempunyai beberapa keburukan, di antaranya sangat ceroboh, bersifat tegaan, pemarah, suka membantah dan kurang waspada.

Percintaan Weton Jumat Kliwon

Bicara soal  percintaan, hubungan dan perjodohan Weton Jumat Kliwon sangat cocok disatukan dengan seorang wanita yang lahir pada neptu weton 10 dan 15. Neptu weton terdapat pada hari Rabu Kliwon, Jumat Pahing, Selasa Pon, Kamis Pon, dan Minggu Legi.

Karir dan Rejeki Weton Jumat Kliwon

Dalam Primbon Jawa, seseorang yang lahir pada weton Jumat Kliwon mengenai rezeki cenderung bersikap boros dan kerap mengalami masalah terkait soal peruntungan rejeki. Apabila seseorang tersebut memiliki sikap malas maka akan masuk dalam zona kemiskinan.

Itulah rahasia weton jumat kliwon dalam primbon jawa, bagi Anda yang lahir pada momen ini jadilah pribadi pekerja keras dan terus berjuang sehingga apa yang kamu mau dapat terwujud.

Artikel ini telah ditayangkan di halaman celebrities.id dengan judul Rahasia Weton Jumat Kliwon dalam Primbon Jawa, Benarkan Berbau Mistis dan Keramat?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut