get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Kabupaten Kota di Indonesia Bakal Ramaikan Kota Cilegon Bahas Program Sanitasi

Gurihnya Soto Medan Aroma Daun Pandan di Cilegon Jaminan Bikin Ngiler, Ini Bedanya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:51 WIB
header img
Gurihnya Soto Medan Aroma Daun Pandan di Cilegon Jaminan Bikin Ngiler. Foto iNews

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Di setiap daerah mempunyai aneka soto salah satunya Soto Medan. Gurihnya Soto Medan aroma daun pandan kini hadir di Kota Cilegon. Soto ini dijamin bikin Anda ngiler karena memiliki rasa berbeda dari soto lainnya karena kuah soto kaldu Ayam Kampung asli berpadu dengan daun pandan.

Setiap hari Soto Medan yang dihadirkan di sebuah warung makan di Kota Cilegon, Banten ini selalu ramai dikunjungi oleh pecinta soto, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Warung makan di Pondok Cilegon Indah ini menyajikan kuliner  khas asal Medan, Sumatera Utara. Soto Medan di sini  berisi daging ayam, daging sapi, ceker dan tauge, namun yang membedakannya dengan masakan soto pada umumnya di sini diberi daun pandan.


Soto Medan di Cilegon berbeda dengan aroma daun Pandan. Foto iNews

 

Aroma daun pandan membuat rasa Soto Medan menjadi lebih harum dan lebih wangi. Agar lebih nikmat, kuah soto diberi bumbu ketumbar yang di sangrai terlebih dahulu. Soto Medan ini dijamin tidak menggunakan bumbu penyedap karena kuah kaldu berasal dari kaldu ayam kampung asli.

Farah Salim, pecinta Soto Medan mengatakan  bahwa soto di sini berbefa dari makanan soto yang pernah dia rasakan. ," Soto Medan ini memiliki aroma wangi pandan berpadu dengan aroma ketumbar membuat nafsu makan bertambah," ujarnya saat ditemui iNewsPandeglang di lokasi  belum lama ini.

Kuah santannya lanjut dia, tidak terlalu kental dan kaldu ayam diambil dari rebusan ayam kampung juga membuat masakan ini sangat sehat untuk dikonsumsi.

Sementara Margaretha, pengelola Warung Soto Medan di Cilegon menjelaskan, Soto Medan miliknya berbeda dari soto yang pernah ada. " Soto Medan ini diolah dengan menggunakan kaldu ayam kampung, ketumbar yang disangray hingga menggunakan daun pandan sebagai penguat aroma," tuturnya.

Menurut dia harga Soto Medan yang ditawarkan sangat terjangkau dan tidak menguras kantong. Bahkan harga dipastikan sama seperti yang di jual di pedagang soto emperan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut