get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Jatuh pada 17 Juni 2024

Ada Ribuan Peserta yang Dibatalkan Kelulusan Seleksi Administrasi PPPK, Cek Nama Anda di Sini

Senin, 30 Januari 2023 | 11:07 WIB
header img
Ada Ribuan Peserta yang Dibatalkan Kelulusan Seleksi Administrasi PPPK. Ilustrasi foto (SINDOnews)

Keterangan alasan tidak lulus  seleksi administrasi lanjut dia, dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

"Daftar nama 1.899 pelamar ini dapat dilihat juga melalui pengumuman di Aplikasi Pusaka Kemenag,"katanya.

Sebelumnya Kemenag telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPPPK Tahun Anggaran 2022 pada 15 Januari 2023. Sebanyak 75.083 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sisanya atau sebanyak 149.435 peserta diumumkan tidak lulus seleksi administrasi.

Pelamar Seleksi CPPPK Kemenag yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi kemudian diberi kesempatan mengajukan sanggah dari 16-18 Januari 2023 melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Total ada 43.559 pelamar yang mengajukan sanggahan.

“Setelah dilakukan proses verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar, ada 1.240 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah. Daftar namanya dapat dilihat melalui pengumuman di Aplikasi Pusaka Kemenag,” ujar Sekjen Kemenag yang juga Ketua Panitia Seleksi, Nizar Ali.

Kemenag pun mengumumkan daftar nama 1.240 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi setelah masa sanggah. Adapun pelamar yang tidak tercantum namanya dalam pengumuman, berarti telah dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah.

“Setelah ditambah dengan yang lulus setelah masa sanggah dan dikurangi pelamar yang dibatalkan, total ada 74.424 peserta CPPPK yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi,” pungkasnya.

Artikel ini juga telah ditayangkan di halaman okezone.com dengan judul  Cek Nama, Ada Ribuan Peserta yang Dibatalkan Kelulusan Seleksi Administrasi PPPK

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut