Logo Network
Network

Kebakaran Hebat Melanda Rumah Pangkalan BBM, Sejumlah Kendaraan Ludes Terbakar

Dede Setiadi
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 22:00 WIB
Kebakaran Hebat Melanda Rumah Pangkalan BBM, Sejumlah Kendaraan Ludes Terbakar
Kebakaran Hebat Melanda Rumah Pangkalan BBM di Cilegon. Foto iNews

CILEGONiNewsPandeglang.id- Kebakaran hebat melanda sebuah rumah yang diduga mempunyai pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang juga menjual bensin eceran di Lingkungan Leuweungsawo, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten sekitar pukul 18.30 WIB pada Jumat, (27/1/2023).

Pantauan iNews di lokasi api berkobar dengan cepat 2 mobil dan enam sepeda motor ikut ludes terbakar. Petugas pemadam berjibaku memadamkan api. 

Warga setempat  Suhemi mengatakan  rumah yang diketahui pemiliknya Robani sedang tidak ada di rumah, kebakaran diduga dari penampung bensin.

"Bensin, itu penampung bensin. Itu punya pak Robani orang sini. Jualan bensin pak robaninya, dia nyetok, berapa truk itu. Ini RT 01 RW 09, Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, rumah punya Pak Haji Samani yang nempati anaknya pak Imroh. Drumnya banyak itu," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Peamdam Kebakaran dan Penyelamatan Damanhuri melalui Kasi Operasi Pemadaman Suroto mengatakan kebakaran awalnya dari timbunan BBM.

" Info awal kebakaran dari timbunan BBM, Kurang lebih dua jam api bisa dijinakan  karena memang volume apinya, pengaruh dari BBMnya, jenisnya juga belum diketahui, pertalite atau Pertamax," kata Suroto di lokasi.

 

Atas peristiwa tersebut  sebanyak 8 kendaraan ludes terbakar. Petugas yang dikerahkan selain Damkar, BPBD juga TNI/Polri.

Petugas mengerahkan 4 mobil pemadam dan 1 water supply. "Kita ada beberapa tim dari BPBD, TNI, polisi juga hadir, yang terbakar  dua roda empat, enam roda dua "pungkasnya.

Adapun untuk penyebab pasti  dan kerugian akibat kebakaran tersebut hingga saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh petugas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.