get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Kronologi Terkuaknya Pencarian Kasus Penculikan Adriana Bocah Cilegon di Jakarta

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:29 WIB
header img
Kronologi Terkuaknya Misteri Kasus Penculikan Adriana Bocah Cilegon di Jakarta. Foto istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id-  Polisi berhasil menangkap pelaku Herdiyansyah alias Diansyah (32) atas kasus penculikan bocah asal Kota Cilegon Adriana Syahrufina (4) di Kawasan Pasar Minggu,  Jakarta pada Rabu, 25 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Adriana dilaporkan sudah 23 hari hilang sejak Senin 2 Januari 2023 lalu dan akhirnya ditemukan.

"Udah ketemu pak anak sayanya. Alhamdulilah," ujar Ariansyah ayah korban saat dhubungi.

Sementara Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro dalam Instagram @humaspolrescilegon mengungkapkan bahwa Adriana telah ditemukan di Pasar Minggu Jakarta pada Rabu, 25 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Menurut Eko pihaknya telah menyerahkan Adriana ke pelukan orangtua dalam keadaan baik-baik saja serta telah menangkap pelaku dan saat ini sudah di amankan di Polres Cilegon.

Dari keterangan terpisah, Wakapolda Banten, Brigjen Pol M Sabilul Alif mengatakan tim Satreskrim Polres Cilegon bersama Polda Banten terus melakukan pencarian  sejak pertama kali korban dilaporkan diculik dan akhirnya petugas berhasil menemukan korban yang diculik sejak 23 hari lalu. Selain itu pelaku pun berhasil diamankan.

Menurut Sabilul selama diculik pelaku, korban dijadikan pengemis di wilayah Jakarta. Pihaknya juga saat ini sedang memberikan tarauma healing kepada korban.

Dari informasi lain  menurut postingan di media sosial salah satu warga mengunggah postingan sejumlah foto-foto  terkait anak yang mengemis di jembatan penyebrangan pejaten pada 11 Januari.


Tangkap layar postingan facebook

 

"Anak perempuan usia 3-4 tahun mengemis  di ujung jembatan penyebrangan Pejaten. Seluruh tubuh berdebu hitam2 bau menyengat kotoran manusia tas kresek hitam berisi uang dan sekeping malkis di dekatnya. Tidak pernah saya lihat sebelumnya, pun 2 pemuda penjual kalender dan tisu baru hari ini terlihat," tulis salah satu pengguna akun facebook  dikutip.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut