get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Libur Imlek Wisata Pantai Carita Malah Sepi Pengunjung

Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:14 WIB
header img
Libur Imlek Wisata Pantai Carita Malah Sepi Pengunjung. Foto iNews

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kawasan wisata di Pantai Carita Pandeglang, Banten sepi penginjung.  Para pedagang kecil mengais rejeki di pantai mengaku sering tidak mendapatkan penghasilan meski di saat libur hari besar seperti  pada musim libur Imlek saat ini Pantai Carita Pandeglang justeru terlihat sepi. 

Hal itu salah satu penyebabnya diduga adanya erupsi Gunung Anak Krakatau  yang sering terjadi akhir-akhir ini. Menurunnya jumlah pengunjung membuat omset pengelola wisata dan pedagang kecil menurun drastis. Penurunan jumlah pengunjung sudah terjadi sejak di penghujung tahun 2022 lalu.

Erupsi Gunung Anak Krakatau yang terjadi beberapa hari terakhir ini diduga para pengunjung enggan berlibur ke pantai karena khawatir terkena dampak erupsi Gunung yang berada di Selat Sunda tersebut.

Menurut pihak pengelola wisata Karang Sari Carita, Luciana sejak menjelang tahun baru 2023 kondisi Pantai Carita mulai terlihat sepi pengunjung. Aktivitas Gunung Anak Krakatau yang sering erupsi diduga menjadu penyebab kurangnya minat pengunjung untuk berwisata ke pantai. " Kasian pedagang kecil yang datang dari daerah jauh," ucapnya Sabtu,  (21/1/2023).

Sementara pedagang pelampung ban bekas, Junaidi mengatakan dengan kondisi tersebut pendapatan pun sepi. " Kadang gak ada penghasilan karena sepinya prngunjung pak " tuturnya.

Warga berharap pemerintah andil dalam menyebarkan informasi terkait adanya aktivitas Gunung Anak Krakatau dengan aktivitas pariwisata di tempat ini. Jarak antara gunung dengan kawasan wisata cukup jauh yakni berkisar 42 kilometer. Sementara area terlarang  mendekati gunung berkisar di radius 5 kilometer.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut