get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Pantai Karang Sari Carita Sepi Pengunjung, Penyewa Ban Mengeluh

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:36 WIB
header img
Pantai Karang Sari Carita Sepi Pengunjung, Penyewa Ban Mengeluh. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sepinya pengunjung Pantai Karang Sari Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten sejak tahun baru hingga saat ini berdampak pada warga yang berprofesi menyewakan ban. Mereka mengaku hanya ada segelintir wisatawan yang berkunjung membuat berkurangnya pendapatan ekonomi keluarga.

Salah seorang warga setempat, Junaedi yang kesehariannya menyewakan ban di Pantai Karang Sari Carita mengaku sudah 10  tahun  menekuni pekerjaannya itu, namun kondisi saat ini sepi membuat pendapatan berkurang.

"Sudah lama pak, ada sekitar 10 tahunan. Kalau keadaan lagi gini (sepi) kadang-kadang dapet, kadang-kadang engga. paling kalo keadaan gini ada yang dapet lima puluh (ribu) ada yang dapet seratus (ribu). Apalagi  parawisata lagi sepi sekarang pendapatan pun sepi," ucapnya saat ditemui, Sabtu, ( 21/1/2023).

Untuk tarif harga sewa ban lanjut dia, tergantung dari ukuran ban itu sendiri, jika bannya besar Rp20 ribu namun jika kecil Rp15 ribu sepuasnya.

Menurut Junaedi, sepinya pengunjung sejak ada isu bencana. "Sejak tahun baru kemarin, begitu digembor-gemborkan ada isu nah dari situ (sepi) sampai sekarang belom normal lagi," tuturnya.

Warga berharap pariwisata di Carita ini ke depannya normal lagi dan lancar agar pendapatan masyarakat sekitar juga lancar.

"Kalau harapan aku sih pariwisata di Carita itu mudah-mudahan maju lagi, lancar lagi kayak semula, normal lagi, cuma itu doang. Biar masyarakat disini tuh biar ekomoninya lancar dan memadai," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut