get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tidak Banyak Wisatawan yang Lirik Pantai Karang Sari Carita saat Liburan Imlek, Apa Penyebabnya?

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:32 WIB
header img
Tidak Banyak Wisatawan yang Lirik Pantai Karang Sari Carita saat Liburan Imlek. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Tidak begitu banyak wisatawan yang melirik Pantai Karang Sari Carita, Pandeglang, Banten saat momen liburan  Imlek 2023. Sepinya pengunjung sejak awal tahun baru.

Belum diketahui penyebabnya, hanya segelintir saja wisatawan yang nampak berlibur ke pantai tersebut yang sangat jauh dari harapan pengelola.

Pengelola Wisata di Pantai Karang Sari Carita Luciana mengatakan belum ada peningkatan signifikan atas kunjungan wisatawan ke tempatnya. "Kalau peningkatan belom ada ya, sampe kita buka 2 pintu untuk jaring wisata tapi tetep aja seperti kemaren-kemaren itu, gak ada penambahan wisatawan, mungkin karna Krakatau kemarin sedikit batuk (Erupsi) ya," ujarnya kepada MNC Portal, Sabtu, (21/1/2023).

Meski demikian, menurut dia kondisi alam tersebut tidak ada pengaruh karena debu ataupun yang lainnya tidak ada. Kondisi aman dan kondusif. Pihaknya juga sudah berupaya menarik wisatawan melalui medsos. "Sudah kita upayakan melalui medsos (Media Sosial), kita sudah berusaha semaksimal mungkin tapi ya memang keadaan seperti ini, pasrah aja," tuturnya.

Sepinya pengunjung lanjut Luciana, sebelum tahun baru hingga saat ini. Pihaknya berharap wisata tersebut semakin ramai.

"Kalau keinginan kami wisata ini supaya rame, kasian orang kecil yang cari nafkah di pantai ya, rata-rata di daerah sini kan pedangangnya dari gunung sampe ke menes itu turun kesini, Jiput pada turun ke sini, jualan kalo sepi gini kan kasian," tutur Luciana.

Dia mengaku selama ini dari pihak terkait baik itu dari Banten maupun Pandeglang  belum ada tindakan lebih lanjut untuk mempromosikan wisata tersebut dan bersinergi dengan pengelola.

"Kalo dari wisata Banten dan Pandeglang juga kayaknya gak ada terkait promosi maupun event-event sebenarnya harus seperti itu (Kerja sama dengan pengelola) jadi gak dibiarkan kumuh, jantungnya Carita ini kan daerah Karang Sari sini, tapi dibiarkan kumuh, ya.. dianaktirikan lah," ucapnya mengakhiri sesi wawancara.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut