get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Langkah atau Waktu Berolahraga: Mana yang Lebih Penting untuk Menurunkan Berat Badan?

Intip Keseruan para Penumpang dan Kru Yoga Bareng di Atas Kapal Kelud

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:30 WIB
header img
Keseruan Para Penumpang dan Crew Yoga Bareng di Atas Kapal Kelud. Foto istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Para penumpang dan kru melakukan yoga bareng di atas Kapal Kelud di kawasan Tanjung Priuk Jakarta pada Sabtu, (14/1/2023).

Kegiatan yoga di atas kapal ini tentu saja banyak manfaatnya salah satunya untuk mengendalikan stres. Seperti disampaikan oleh Tati Mistati,  Conselor Pisikologi dari Bogor yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Yoga mengajarkan pengendalian managemen stress dan ada pesan talk self. Seperti gerakan namaste sebagai ungkapan kata 'maaf' untuk diri sendiri, maafkan tubuhku aku telah membuat lelah dengan banyak aktifitas yang berlebihan," katanya kepada wartawan Minggu, (15/1/2023).

Seperti diketahui Yoga adalah gerakan olahraga yang mengkombinasikan antara pikiran dan tubuh,  yoga juga sebuah terapi, baik terapi sensory, visual, auditory, propioseptif dan vestibular.

Lebih lanjut Tati menuturkan bahwa kegiatan yoga tersebut dilakukan di atas Kapal Kelud  bertujuan untuk mengajak warga masyarakat agar  aktif berolahraga serta menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

"Karena dalam yoga sendiri ada gerakan, seperti gerakan down dog  pesan talk self terima kasih otakku sudah bertahan untuk menyelesaikan segala urusan hidupku, lalu pesan talk self tree pose aku harus selalu bersama orang untuk membangun cinta dan kasih sayang," kata Miss Tati akrab disapa.

Dalam momen tersebut Tati tak lupa  juga memberikan tanya jawab psikologi serta mengajak para peserta untuk menggelorakan terus olahraga, dia juga pun melakukan pelayanan konsultasi gratis bagi para peserta yang antusias.

"Mari olah raga untuk sehat mental jika ada emosional-emosional diri tidak usah ragu untuk konsultasi atau bercerita," pungkas Miss Tati.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut