get app
inews
Aa Read Next : 5 Jenis Olahraga ini Ampuh Turunkan Lemak Dengan Cepat

Ketika Satgas TMMD Kodim 0623 Cilegon Tengah Melepas Jenuh Bermain Sepakbola dengan Anak-anak

Minggu, 21 Mei 2023 | 11:22 WIB
header img
Satgas TMMD Kodim 0623 Cilegon hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak anak-anak bermain sepakbola di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Selain menjalankan tugas pokok TMMD ke-116,  Kodim 0623 Cilegon pun hadir untuk membantu di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan membangun desa tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun tentu dirasakan juga oleh anak-anak.

Kali ini satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon  hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak anak-anak bermain  sepakbola di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten sambil melepas kejenuhan. Para prajurit TNI itu meluangkan waktu untuk olahraga dengan  bermain sepakbola dengan anak-anak, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Kampung Lebak Ayan, Kelurahan Bulakan. Keakraban satgas TMMD begitu dekat dengan anak-anak di lokasi tersebut dapat memberikan motivasi tersendiri meski hanya bermodalkan dengan sebuah bola, tak kurang memberikan semangat untuk anak-anak bermain.

Terlihat dari  wajah-wajah ceria sejalan dengan tim yang saling berebut dan untuk memasukan bola ke dalam gawang lawan, tak ada  batasan pemainan yakni wasit atau pun  hakim garis dan  waktu pertandingan selesai.

Dan SSK TMMD Ke-116 Kodim 0623/Cilegon, Kapten Inf. Ahmad Yani mengatakan  kegiatan tersebut sebagai cara menghilangkan kejenuhan atau refreshing di mana waktu pelaksaanan kerja TMMD ini  dimulai dari jam 7 pagi hingga pukul 16.30 WIB dan terkadang sampai malam.

"Ini adalah cara kami untuk menghilangkan kejenuhan atau refreshing waktu senggang dapat dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga ataupun berinteraksi dengan warga  di lokasi sekitar,” tuturnya.

Dijelaskannya, hal itu sangatlah berarti bahwa keberadaan mereka diterima di tengah–tengah masyarakat dan begitu pula  sebaliknya.

"Kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan solusi dan kontribusi positif  untuk masyarakat,” kata Kapten Inf Ahmad Yani tegas.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut