get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Wisatawan yang Tergulung Ombak Pantai Ciantir Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Esok Pagi

Minggu, 15 Januari 2023 | 18:18 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian wisatawan yang Tergulung Ombak Pantai Ciantir Sawarna, Bayah Lebak. Foto Basarnas Banten

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang wisatawan tergulung ombak Pantai Ciantir Sawarna di Bayah, Lebak, Banten  belum ditemukan. Tim SAR gabungan akan melanjutkan proses pencarian esok pagi.

Diketahui, Tio (18) warga Kampung Tonjong Malang, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang hilang terseret arus ombak di pantai tersebut saat melakukan aktivitas renang pada Minggu, (15/1/2021) pagi.

Korban kemudian tergulung ombak dan diduga terbawa ke tengah laut. Untuk mencari korban tersebut, tim SAR gabungan menelusuri pantai 3 kilometer dari lokasi kejadian, namun hingga sore ini belum berhasil ditemukan.

" Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu cating pada  search area radius 3 Nm dari LKP," ujar Adil Triyanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten saat dihubungi.

Kemudian lanjut dia, Tim SAR gabungan beristirahat dengan hasil pencarian masih nihil dan terus melakuan pencarian hingga sore hari.

"Tim gabungan telah selesai melakukan pencarian H.1 dengan hasil nihil, pencarian akan dilanjutkan besok pagi Senin, (16/1/)," kata Adil.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini kata Adil yaitu Tim Rescue USS Lebak, Koramil Bayah, Polsek Bayah, Polairud Polda Banten, BMKG Serang, BPBD Lebak, Madure Rescue, PMI Lebak, Balawista, Nelayan dan masyarakat. Kondisi cuaca berawan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut