get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Wisatawan Hilang Tergulung Ombak saat Berenang di Pantai Ciantir Sawarna

Minggu, 15 Januari 2023 | 12:36 WIB
header img
Wisatawan Hilang di Bayah Tergulung Ombak saat Berenang di Pantai Ciantir Sawarna. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Dua  wisatawan asal Kabupaten Tangerang, Banten  hilang tergulung ombak di objek wisata Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Beruntung satu orang berhasil diselamatkan warga namun sayang satu lagi hingga kini belum ditemukan, Minggu,  (15/1/2023).

Rekan korban, Gading Heriyansah mengatakan bahwa rombongan mereka empat orang berniat liburan di Pantai Ciantir Sawarna pada Minggu, (15/1/2023) pagi.

"Empat orang dari Tangerang, kejadiannya tadi subuh sekitar jam setengah lima (04.30 WIB), yang tenggelam yang pertama satu terus yang nolongin satu lagi terus yang keseretnya dua orang," ucapnya saat ditemui di lokasi pada Minggu, (15/1/2023).

Kronologi awal kata dia, saat berenang tiba-tiba ada ombak besar dan terseret. Melihat kejadian itu satu lagi rekan korban berusaha menyelamatkan, namun ikut terseret. Beruntung ada warga yang menyelamatkan. Sementara satu lagi hingga kini masih belum ditemukan.

" Awalnya berenang terus keseret ombak yang belum ketemu namanya Tio dan yang berhasil diselamatkan Lanki. Kami dari Tangerang ke sini ya mau main aja gitu liburan tadinyamah," tuturnya.

Gading berharap semoga rekannya yang masih hilang berharap secepatnya bisa ditemukan.

Diketahui, Tio (18) warga Kampung Tonjong Malang, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten belum ditemukan.

Dari pantauan di lokasi petugas gabungan hingga saat ini terus berupaya melakukan pencarian korban yang tergulung ombak di Pantai Ciantir Sawarna. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut