get app
inews
Aa Read Next : Agar Pasangan Sah Mabuk Kepayang Penuh Gairah di Malam Jumat, Coba Lakukan 6 Cara Ini

Tahukah Anda Ini Dampak pada Pria Jika Sering Ditolak Berhubungan Intim

Jum'at, 13 Januari 2023 | 01:31 WIB
header img
Foto Ilustrasi Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Tahukah Anda jika pria  terlalu sering ditolak berhubungan intim dengan pasangannya?  ternyata akan berdampak pada psikis. Tak hanya itu,  bisa juga ada efek pada hasrat seksualnya.

Hal yang akan dialami pria  jika mendapat penolakan hubungan seksual oleh pasangannya tak hanya merasa minder ataupun malu,  namun bisa berakibat hilangnya hasrat seksual.

Lebih fatal lagi kondisinya bisa jika pria mengalami kejadian penolakan berulang kali.

Seperti dikutip dari Psychology Today, dari satu studi menunjukkan bahwa saat pria mendapatkan penolakan soal hubungan seks, maka hasrat seksualnya bisa berkurang bahkan bisa tidak mengalami hasrat seksual sama sekali.

"Jika si wanita tidak menginginkan saya, itu menyinggung diri saya. Saya tidak tahu apakah dia tidak mau bersama saya atau sekadar tidak mau berhubungan intim dengan saya. Kalau sudah begitu, lebih baik pergi saja," kata Kyle, salah seorang responden studi.

Menurut peneliti, melalui studi ini, saat pria kerap  mengalami penolakan, maka bisa menghancurkan harga dirinya tersebut.

"Penolakan yang terjadi secara rutin dapat melemahkan pria, membuat mereka mempertanyakan diri mereka sendiri. Ini pada akhirnya memberikan dampak negatif pada harga diri si pria," kata peneliti, Sarah Hunter Murray, PhD.

Artikel ini bersumber dari okezone.com dengan judul Apa Dampak Sering Ditolak Hubungan Seks Bagi Pria?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut