get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Bupati Irna Main Lato-Lato, Penjualan Permainan yang Viral Ini di Pandeglang Meningkat

Senin, 09 Januari 2023 | 09:09 WIB
header img
Bupati Irna dan sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Pandeglang sedang asyik bermain Lato-Lato. Foto tangkapan layar video IG @irnadimyati

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Bupati Pandeglang Irna Narulita dan sejumlah pejabat daerah bernain lato-lato dalam video yang beredar. Hal ini juga membuat omset penjualan lato-lato di daerah ini meningkat, pedagang dapat meraih omset Rp500 ribu dalam sehari usai viralnya Bupati Pandeglang bermain permainan tradisional ini.

Aksi Bupati Pandeglang, Banten bersama sejumlah pejabat daerah lainnya terlihat asyik memperagakan permainan itu, meski permainan lato-lato terlihat tidak sempurna, namun wajah para pejabat di daerah ini tampak sumringah di tengah peliknya mengurus permasalahan di wilayah kerja mereka masing-masing.

Permainan yang sedang viral di media sosial tersebut kian digandrungi anak-anak bahkan orang dewasa  dari mulai masyarakat biasa hingga para pejabat.

Hal tersebut berdampak positif bagi para pedagang yang ada di Kabupaten Pandeglang seperti terlihat di Alun-alun Kota Pandeglang. Sejumlah pedagang memajang dagangan lato-lato untuk dijual. Bola lato-lato berbentuk bulat seperti Bakso ini memiliki aneka warna yang semakin menarik perhatian para pembeli.

Marni, salah seorang pedagang lato-lato mengungkapkan bahwa dirinya  bisa menjual puluhan hingga mencapai omset rata-rata Rp500 ribu per hari.
 
"Alhamdulillah bisa menjual 20 hingga 30 lato-lato, omset rata-rata Rp500 ribu, katanya saat ditemui pada Minggu, (8/1/2023).

Marni mengaku sangat tebantu dengan viralnya mainan tersebut dan berharap pemerintah dapat menggelar turnamen lato-lato sehingga semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diketahui, untuk harga lato-lato ini relatif terjangkau, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu, tergantung kualitas dari benda padat tersebut.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut