get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Puluhan Pasutri Antusias Ikuti Isbat Nikah Massal yang Digelar Baznas Cilegon

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:28 WIB
header img
Itsbat Nikah terpadu program Baznas kota Cilegon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan surat nikah secara simbolis kepada para peserta pengantin Kamis, (5/1/2023). Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon, Banten merealisasikan program Baznas Kota Cilegon  salah satunya Itsbat Nikah. Nikah massal ini diikuti dengan antusias puluhan pasangan suami istri di wilayah tersebut, Kamis, (5/1/2023).

Acara berlangsung di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten yang diikuti para peserta Itsbat Nikah tersebut sejumlah 32 peserta dari masing-masing kelurahan di antaranya Kelurahan Suralaya, Lebak Gede dan Mekarsari.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih kepada para peserta Itsbat nikah yang berlokasi di halaman kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Banten.

"Saya ucapkan selamat kepada 32 masyarakat yang mengikuti Itsbat nikah yang diadakan oleh Baznas Kota Cilegon yang mana dalam program ini masyarakat bisa mempunyai surat surat nikah yang resmi yang di akui oleh negara dan langsung bisa mendapatkan KK dan KTP," katanya  saat sambutan.

Tak hanya itu, Helldy juga berpesan kepada masyarakat jangan lagi menikah sebelum ada surat-suratnya.

Sementara Mansyur,  Camat Pulomerak mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Baznas kota Cilegon dan instansi lainnya," tuturnya.

Mansur juga mengatakan kegiatan ini dari pesertanya dari tiga kelurahan yaitu kelurahan Suralaya , Lebak gede dan Mekarsari. "yang awalnya berjumlah tujuh puluh orang dari empat kelurahan namun hari ini ada kurang lebih 32  yang baru melaksanakan Itsbat Nikah nantinya akan di agendakan kembali di tahap ke dua yang akan di agendakan kembali," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan ini juga  dihadiri dari KUA (Kantor Urusan Agama) Kota Cilegon,  Baznas Kota Cilegon, Camat,  Lurah dan tokoh agama serta masyarakat lingkungan sekitar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut