get app
inews
Aa Read Next : Viral TKI Asal Bekasi di Arab Saudi Menangis Curhat ke Presiden Jokowi Minta Dipulangkan

Banjir Air Mata, Ratusan Ribu Warga Brazil Berikan Penghormatan Terakhir kepada Pele

Rabu, 04 Januari 2023 | 11:37 WIB
header img
Ratusan Ribu Warga Brazil Berikan Penghormatan Terakhir kepada Pele. Foto Sky News

BRASILIA, iNewsPandeglang.id - Peti mati legenda sepak bola Pele diarak  melalui jalan-jalan Santos di Brasil saat publik memberikan penghormatan terakhir mereka kepada ikon olahraga tersebut.

Dikutip dari Sky News, warga Brazil berkumpul untuk menyaksikan prosesi untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka kepada pemenang Piala Dunia tiga kali sebelum pemakaman pribadinya.

Fans tampak menangis saat peti mati Pele, terbungkus bendera Brasil, melewati Santos. 

Peti mati, terbungkus bendera Brasil, melewati lingkungan tempat tinggal ibu Pele yang berusia 100 tahun, saat para pelayat berkumpul.

Mantan bintang Santos FC, awalnya bernama Edson Arantes do Nascimento, meninggal pada hari Jumat dalam usia 82 tahun, setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Bintang, yang secara luas dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, akan dimakamkan Selasa 3 Januari 2023 ini di pemakaman Ecumenical Memorial Necropolis yang menghadap ke stadion Santos.

Keinginan terakhirnya adalah memilih tingkat sembilan pemakaman di kota asalnya sebagai penghormatan kepada ayahnya yang mengenakan nomor punggung 9 sebagai pemain.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut