get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Longsor di Lebak, Sejumlah Ruas Jalan Amblas dan Rumah Roboh

Selasa, 03 Januari 2023 | 14:42 WIB
header img
Longsor di Lebak, Sejumlah Ruas Jalan Amblas dan Rumah Roboh. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Cuaca ekstrem  hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Lebak, Banten membuat tanah longsor hingga jalan amblas. Akibatnya sejumlah rumah terdampak, Selasa (3/1/2023).

Di Kecamatan Leuwidamar tepatnya di Desa Lebak Parahiyang beberapa rumah terdampak bahkan ada yang ambruk akibat pergerakan tanah yang  dipicu hujan deras semalaman. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Lebak Parahiyang, Iwan Sunarya.

"Ada 4 rumah pak, di Kampung Cibeas, Kampung Portal  ada satu hancur yang dua lagi di Kampung Sawilah. Selain itu longsor juga jalan poros desa  3 titik dikarenakan curah hujan semalem sampe tadi pagi," ucapnya saat dihubungi Selasa, (3/1/2023).

Iwan juga mengatakan pihak BPBD Lebak  sudah melakukan pendataan terkait peristiwa ini.

Kemudian peristiwa jalan ambalas  terjadi di Jalan Rangkasbitung Leuwidamar usai tanjakan Wanti menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan ini. Jalan amblas juga terjadi  di sekitar Kampung Janglapa, Kecamatan Cimarga.

Peristiwa ini dibenarkan  oleh Rohendi,  Koordinator lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak. " Yaa betul kang," ujarnya singkat, Selasa, (3/1/2023).

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut