get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Cuaca Buruk Awal 2023 Sebabkan Longsor dan Pohon Tumbang Timpa Rumah di Lebak

Minggu, 01 Januari 2023 | 12:30 WIB
header img
Longsor timpa rumah warga di Kecamatan Bojongmanik dan angin puting beliung tumbangkan pohon menimpa masjid di Kecamatan Cileles, Lebak, Banten. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPsndeglang.id - Cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak, Banten baru-baru ini. Akibatnya tebing longsor di Kecamatan Bojong Manik menimpa rumah warga. Sementara angin puting beliung menumbangkan sejumlah pohon yang menimpa masjid terjadi di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten pada  Minggu, 1 Januari 2023.

Dari informasi yang berhasil dihimpun iNewsPandeglang.id bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cibenyer, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik menyebabkan sejumlah  rumah warga dengan pemilik Rohim, Arpan, Suminta dan Ustadz Rohmah terdampak. Peristiwa terjadi pada malam tadi.

Sementara angin puting beliung yang menumbangkan pohon-pohon menimpa masjid  terjadi juga di Kampung Calemboh, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cileles, Lebak. Peristiwa terjadi pada pagi saat warga menunaikan salat Shubuh. Namun belum diketahui jumlah korban yang terdampak. Meski demikian, untuk  korban jiwa belum ada laporan.

Peristiwa ini dibenarkan  oleh Rohendi,  Koordinator lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.


"Ya,  Alhamdulillah BPBD Lebak sudah terima info. Terimakasih banyak pak sudah melaporkan," katanya saat dihubungi.

Meski demikian Rohendi belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait dampak bencana tersebut. "Relawan kita masih di lokasi kang, belum menerima info lengkapnnya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut